Liga Spanyol

Terkuak! Menang Telak, Skuat Atletico Madrid Lebih Mahal dari Real Madrid

Kamis, 16 Agustus 2018 13:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Real Madrid harus mengakui kekalahannya dari Atletico Madrid. Copyright: © Getty Images
Real Madrid harus mengakui kekalahannya dari Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Laga Piala Super Eropa pada Kamis (16/08/18) dini hari WIB tadi menandai pertama kalinya skuat Atletico Madrid memiliki nilai pasar yang lebih besar dari Real Madrid.

Dilansir dari portal berita olahraga, Marca, Real Madrid memang memiliki lebih banyak pendapatan daripada Atletico Madrid. Tetapi skuat Diego Simeone untuk musim 2018/19 ini memiliki nilai pasar yang lebih tinggi daripada skuat Julen Lopetegui.

Melihat kembali dalam sembilan musim terakhir, Los Rojiblancos pada musim 2010/11 ketika masih diasuh oleh Quique Sanchez Flores memiliki nilai sebesar 205 juta euro (Rp3,44 triliun), dibandingkan dengan 487 juta euro (Rp8,18 triliun) milik Real Madrid kala itu.

Bahkan pada musim 2015/16, ketika dua raksasa La Liga Spanyol itu bertemu di final Liga Champions, skuat Los Blancos memiliki nilai pemain yang jauh lebih tinggi, yakni 761 juta euro (Rp12,7 triliun), sedangkan rivalnya hanya 325 juta euro (Rp5,46 triliun).

Kini, Atletico Madrid memiliki beberapa pemain muda berbakat dengan nilai banderol yang tinggi. Mereka adalah Antoine Griezmann, Thomas Lemar, serta Diego Costa.

Di saat yang bersamaan, Real Madrid justru kehilangan megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, ke Juventus dengan banderol 100 juta euro. Namun, hal tersebut tak mampu membuat Real Madrid menandingi harga skuat Atletico Madrid.

© Getty Images
Penggawa Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico dalam laga Piala Super Eropa 2018. Copyright: Getty ImagesPenggawa Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico dalam laga Piala Super Eropa 2018.

Marca mengabarkan bahwa skuat Rojiblancos saat ini bernilai 858 juta euro (Rp14,4 triliun) dibandingkan dengan 775 juta euro (Rp13 triliun) yang dimiliki Los Blancos.

Seluruh perkembangan dalam nilai bursa skuat dibuat dari data pendapatan klub per musim, dan rasio nilai skuat terhadap pendapatan.

© Getty Images
Penggawa Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Real Madrid dalam laga Piala Super Eropa 2018. Copyright: Getty ImagesPenggawa Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Real Madrid dalam laga Piala Super Eropa 2018.

Namun, Real Madrid lah yang menikmati kesuksesan di lapangan selama beberapa tahun terakhir. Dari musim 2011/12 dan seterusnya, Los Galacticos telah memenangkan dua La Liga, Copa del Rey, empat Liga Champions, dan tiga Piala Super, dilansir dari Sun Sports.

Sedangkan skuat Simeone telah memimpin timnya meraih satu gelar liga, satu Copa del Rey, dua Liga Europa, dan satu Piala Super.

INASGOC BUKA SUARA SOAL LAPANGAN 'SAWAH' VIETNAM

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT