Bola Internasional

Tampil Mengesankan, Bek Crystal Palace Masuk Timnas Inggris

Kamis, 16 Agustus 2018 22:21 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Independent
Aaron Wan-Bissaka, bek kanan Crystal Palace. Copyright: © Independent
Aaron Wan-Bissaka, bek kanan Crystal Palace.

INDOSPORT.com – Bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka, tampil mengesankan di laga perdana Liga Primer Inggris 2018/19. Ia langsung dilirik oleh Timnas Inggris.

Dilansir dari Standard, Wan-Bissaka masuk dalam radar skuat The Three Lions U-21. Hal itu mengingat performa apiknya saat Palace menghajar Fulham 2-0 di Craven Cottage.

Pemain berusia 20 tahun tersebut membuat bintang Fulham, Ryan Sessegnon, tidak mampu mengembangkan permainannya. Ia bahkan turut menyumbang 1 assist saat gol Wilfried Zaha.

Pelatih Timnas Inggris U-21, Aidy Boothroyd, berencana memanggil Wan-Bissaka guna menghadapi kualifikasi European Championship melawan Belanda dan Latvia.

Boothroyd akan mengandalkan Wan-Bissaka setelah Trent Alexander-Arnold dipakai oleh Timnas senior Inggris. Pemain keturunan Kongo itu menjalani debut di Timnas Inggris U-21 pada bulan Maret lalu.

Pemain lulusan akademi Crystal Palace tersebut tampil saat The Three Lions menang 1-0 atas Polandia. Boothroyd lantas mulai tertarik untuk terus memainkan Wan-Bissaka.

Wan-Bissaka akan bermain di Crystal Palace hingga 2022 mendatang. Ia mulai mendapatkan kepercayaan pelatih Roy Hodgson dan berhasil menggusur Joel Ward di posisi bek kanan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.