Bursa Transfer

Tak Jadi ke Man United, Alderweireld Justru Hengkang ke Munchen

Kamis, 16 Agustus 2018 17:27 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Toby Alderweireld buka peluang untuk hengkang dari Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Toby Alderweireld buka peluang untuk hengkang dari Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Juara Bundesliga, Bayern Munchen dilaporkan tengah membuka negosiasi untuk mendatangkan bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld.

Dilansir dari Bleacher Report, pelatih Munchen, Niko Kovac sepertinya ingin membawa pemain internasional Belgia itu sebagai pengganti Jerome Boateng, yang telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Paris Saint-Germain.

Jendela transfer pemain di Jerman masih terbuka hingga 31 Agustus mendatang. Ini berarti Munchen masih memiliki waktu untuk mendatangkan Alderweireld.

Alderweireld jarang dimainkan ketika Mauricio Pochettino melatih Spurs. Apalagi ia sempat menderita cedera musim lalu, ia hanya tampil 14 kali di ajang Liga Primer Inggris.

Absennya Alderweireld membuat Davinson Sanchez dan Jan Vertonghen telah membuktikan diri sebagai pasangan bek tengah pilihan Pochettino.

Manchester United awalnya tertarik untuk mendatangkan Alderweireld. Namun, kesepakatan untuk pemain berusia 29 tahun itu gagal terwujud.

Kepindahan ke Munchen mungkin menggoda Alderweireld, terutama jika Munchen dapat menawarkannya untuk bermain regular. Namun, semuanya masih tergantung kesepakaan antara Boateng dan PSG.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT