Liga Spanyol

Alasan Dibalik Absennya Courtois di Laga Piala Super Eropa

Jumat, 17 Agustus 2018 03:30 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Thibaut Courtois dalam sesi latihan jelang UEFA Super Cup 2018, Real Madrid vs Atletico Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Thibaut Courtois dalam sesi latihan jelang UEFA Super Cup 2018, Real Madrid vs Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Thibaut Courtois tak tampil pada laga Piala Super Eropa antara Real Madrid vs Atletico Madrid, lantaran kesalahan pihak Los Blancos sebelum pertandingan berlangsung.

Courtois sebelumnya telah diberitakan akan menjalani laga debut bersama Los Blancos pada pertandingan Piala Super Eropa melawan mantan klubnya, Atletico Madrid. Bahkan mantan kiper Chelsea itu telah terbang ke Estonia untuk bersiap menjalani laga tersebut.

Namun, menurut Cadena COPE, dikutip dari The Sun, UEFA belum memasukkan nama Coutois dalam daftar pemain-pemain Madrid pada pertandingan itu. 

Sumber tersebut juga menambahkan jika hal ini terjadi karena Madrid tak mengisi kelengkapan berkas pemainnya dengan baik.

Alhasil, Courtois pun harus menunggu untuk mengenakan seragam Real Madrid sampai akhir pekan ini. Pada hari Minggu nanti, Madrid akan memulai pertandingan perdana di La Liga Spanyol musim ini dengan menghadapi Getafe.

Courtois datang ke Bernabeu minggu lalu setelah menolak menandatangani kontrak baru bersama Chelsea. Real Madrid harus menebus sang penjaga gawang dengan mahar 35 juta poundsterling (Rp650,86 miliar).

Kiper timnas Belgia itu juga pernah berbaju Atletico pada tahun 2011 hingga 2014. Ini membuat pertemuan Courtois dengan Atletico di La Liga nanti diprediksi akan berlangsung emosional.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi La Liga Spanyol di INDOSPORT.COM

312