Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Sampaikan Pesan Berkelas untuk Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Jumat, 17 Agustus 2018 09:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Mario Gomez, pelatih Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Mario Gomez, pelatih Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - 17 Agustus 1945, hari itu, terjadi sebuah peristiwa bersejarah yang begitu besar maknanya bagi Indonesia. Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta, membacakan teks proklamasi sekaligus menyatakan bahwa Indonesia telah merdeka.

73 tahun berselang, atau tepatnya hari ini, 17 Agustus 2018, masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke kembali mengenang momen bersejarah itu.

Kebahagiaan dan suka cita menyeruak di mana-mana, menyambut perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

Semangat kemerdekaan ini ternyata juga dirasakan oleh pelatih asing klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung yang berasal dari Argentina, Mario Gomez.

Ya, meski berstatus Warga Negara Asing (WNA), Gomez turut meyambut semarak yang ada dalam perayaan kemerdekaan sang Merah Putih.

Gomez sendiri sudah hampir setahun menetap di Indonesia. Ia ditunjuk sebagai pelatih Persib pada akhir tahun 2017 lalu untuk mengarungi kompetisi teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1.

Mengingat profesinya sebagai pelatih Persib, ia tentu sudah memiliki kedekatan dengan masyarakat dan budaya Indonesia.

Tak heran, bila Gomez juga mengetahui budaya lomba-lomba yang kerap terjadi dalam perayaan kemerdakaan Indonesia.

Lewat akun resmi Instagramnya, Gomez mengunggah foto sekelompok anak kecil yang sedang asyik berlomba panjat pinang.

Ya, seperti diketahui bersama, panjat pinang merupakan salah satu lomba yang jadi ciri khas perayaan kemerdekaan Indonesia.

Tak hanya foto, Gomez juga menambahkan caption berkelas pada ungghannya tersebut. Ia turut mengucapkan selamat hari kemerdekaan bagi Indonesia dengan pesan untuk terus saling bekerja sama.

"Datang bersama adalah awal. Tetap bersama adalah kemajuan. Bekerja bersama adalah kesuksesan. Hari bahagia untuk semua orang," ujar Gomez dalam unggahannya.

Gomez kini sedang berjuang untuk membawa Persib meraih kejayaan di kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia. Sejauh ini, Gomez berhasil membawa Maung Bandung memuncaki klasemen sementara Liga 1, serta lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia.

Dirgahayu Republik Indonesia!

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

153