Bola Internasional

Luis Milla Ungkap Kunci Utama Kemenangan Atas Laos

Jumat, 17 Agustus 2018 23:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas Indonesia U-23. Copyright: © INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 baru saja menang 3-0 atas Laos dalam laga ketiga babak penyisihan Grup A Asian Games 2018, Jumat (17/08/18) di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi. Tiga gol skuat Garuda Muda tersebut dilesakkan oleh Beto Goncalves (dua gol) dan Ricky Fajrin.

Karenanya, usai pertandingan, pelatih Timnas U-23, Luis Milla lantas membeberkan jika kemenangan hari ini didasari pemahaman taktik yang baik antara menyerang dan bertahan yang diperagakan anak asuhnya. Selain itu, gol kedua Beto pada menit ke-47 semakin membuat skuat Garuda Muda bermain enjoy.

"Seperti kita ketahui, laga hari ini akan sama halnya dengan laga pertama, kita tahu bisa kuasai pertandingan dan memegang kendali. Tetapi kuncinya adalah dimana kita harus hati-hati karena bisa saja ada serangan balik dimana ada penyerangnya Laos yang ditempatkan menggantung. Kuncinya adalah serangan dan pertahanan yang bagus," ucapnya.

"Kemenangan ini memberikan kita kepercayaan diri untuk laga selanjutnya. Dan, gol kedua tadi membuat kita main semakin tenang dan menikmati pertandingan," imbuh Milla.

211