Bola Internasional

Pensiun dari Timnas Jerman, Ozil Akan Terus Diganggu

Jumat, 17 Agustus 2018 14:55 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© The Sun
Mesut Ozil tampak kecewa menerima kenyataan timnya kalah dari Brighton. Copyright: © The Sun
Mesut Ozil tampak kecewa menerima kenyataan timnya kalah dari Brighton.

INDOSPORT.COM - Mesut Ozil mendapat dukungan dari eks pemain Arsenal, Ian Wright, untuk membuktikan diri di hadapan publik guna menjawab sejumlah kritik tak sedap yang dialamatkan kepadanya baru-baru ini. Apa pun yang terjadi, Wright menilai publik tidak akan pernah bosan mencari-cari isu untuk menyentil Ozil.

Ozil memang masih menjadi topik hangat setelah mengklaim adanya diskriminasi terhadap dirinya yang dilakukan publik Jerman. Kritik pedas yang bertubi-tubi kemudian bermunculan setelah melempemnya penampilan Jerman saat Piala Dunia 2018 dan hal tersebut pun berujung pada hengkangnya ia dari Timnas Jerman lantaran merasa sudah tidak dihargai.

Menurut Wright, Ozil harus menghadapi apa yang sedang menimpanya saat ini. Ia menilai Ozil merupakan satu dari sekian pemain yang kerap mendapat banyak kritik. Sebagai seorang pemain profesional, sudah seharusnya dia menjawab kritik tersebut dengan menunjukkan penampilan yang bagus di dalam lapangan.

“Dia adalah seseorang yang selalu dikritik. Semuanya tergantung Ozil untuk mengatasinya dan mencoba tampil sebaik mungkin agar orang-orang tahu kemampuannya,” kata Wright kepada Omnisport.

Meski demikian, Wright tidak memungkiri bahwa Ozil harus sedikit lebih bersabar. Pasalnya, Ozil menyandang status pemain top yang membuat banyak orang memiliki ekspektasi tinggi dan pandangan tajam terhadapnya.

“Akan sangat sulit karena dia pemain terkenal. Orang-orang akan tahu bahwa dia seorang pemain yang bagus jika diberi kesempatan berupa waktu dan tempat untuk membuktikannya. Oleh karena itu, mereka tidak akan memberikannya. Mereka akan terus tidak mengakuinya,” tambah Wright.

Wright menyebut Ozil kini masih menemukan kesempatan tersebut dan kemudian menunjukkan permainannya yang begitu impresif di lapangan. Ozil sebelumnya menyebut jika dirinya mendapatkan diskriminasi karena memiliki darah keturunan Turki. 

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.