Liga Indonesia

Pesan Mendalam Pahlawan Timnas U-19 Asal Papua di HUT Kemerdekaan ke-73 RI

Jumat, 17 Agustus 2018 16:41 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Timnas U-19 saat menghadapi Filipina U-19. Kamis (5/7/18). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Timnas U-19 saat menghadapi Filipina U-19. Kamis (5/7/18).

INDOSPORT.COM - Hari ini, Jumat (17/08/18), seluruh pelosok Indonesia tengah gegap gempita merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-73 tahun. Di saat ini pula, salah satu pahlawan sepak bola Indonesia di level U-19, Todd Rivaldo Fere pun ikut memaknai hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

Wonderkid Persipura yang turut berjasa mengantarkan Timnas U-19 ke babak semifinal ajang Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu itu, mengungkapkan perasaannya di hari jadi negeri ini yang ke-73 tahun.
 
"Bagi saya, hari kemerdekaan ini adalah hari yang sangat bersejarah untuk bangsa Indonesia," ujar Todd, saat dihubungi INDOSPORT.com.

Di tengah perayaan HUT RI ke-73 tahun ini, Todd menyampaikan sebuah pesan mendalam bagi generasi muda Papua lainnya untuk memaknai hari bersejarah tersebut.

"Semoga makna kemerdekaan ini bisa tertanam di hati anak-anak muda Papua lainnya, agar mereka terus bisa berkarya lebih gemilang lagi untuk membanggakan Indonesia," ungkapnya. 

Todd Rivaldo bersama Timnas Indonesia U-19 akan melakukan pemusatan latihan (TC) di lapangan UNY, Yogyakarta, hingga Oktober 2018. Skuat asuhan Indra Sjafri tengah melakukan persiapan jelang Piala Asia U-19 yang akan digelar pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 di Indonesia.

Ikuti terus berita olahraga seputar Timnas Indonesia U-19 hanya di INDOSPORT.