Bola Internasional

Polisi Amankan Belasan Calo di Stadion Patriot Jelang Timnas U-23 vs Laos

Jumat, 17 Agustus 2018 16:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Polisi pengamanan laga Timnas Indonesia U-23 vs Laos U-23. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Polisi pengamanan laga Timnas Indonesia U-23 vs Laos U-23.

INDOSPORT.COM - Maraknya calo yang berkeliaran di Stadion Patriot, Bekasi menjelang laga Timnas Indonesia U-23 vs Laos di Asian Games 2018, Jumat (17/08/18) malam nanti membuat pihak keamanan bergerak cepat. Mereka mengamankan belasan calo yang berada di sekitar stadion.

Menurut Kapolres Kota Bekasi, Kombes Indarto ada sekitar 14 orang calo yang ditangkap dan dibawa ke Polres setelah anggota Polisi melakukan penelusuran usai mendapat informasi dari masyarakat.

"Ada 14 orang yang kita amankan di tempat berbeda, paling banyak di ticket box utara habis Jumatan. Kita nyisir dengan aparat berpakaian preman tapi juga ada informasi dari penonton," jelasnya.

"Rata-rata mereka membawa sepuluh tiket berarti sekitar 120-an totalnya. Satu orang kan dibatasi beli tiga tiket, jadi sisanya mereka nitip sama orang yang di depannya saat mengantre," sambungnya.

Lebih lanjut, Kombes Indarto mengatakan tiket yang berasal dari calo sudah disita dan diamankan sebagai barang bukti saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tindakan tersebut diambil karena keluhan masyarakat yang sulit mendapatkan tiket terutama kategori B seharga Rp75 ribu.

"Sudah dibawa ke Polres, nanti habis pemeriksaan kita akan gelarkan peraturan, apa yang dilanggar dia dan pasti akan kita tindak," jelasnya.

"Tiketnya buat barang bukti sehingga kita amankan. Itungannya untuk panitia sudah terjual," tutupnya.

Maraknya calo memang membuat para penonton yang datang ke Stadion Patriot cukup kesulitan mendapat tiket dengan harga normal. Pasalnya saat tiket kehabisan, para calo mulai menjual tiket dengan harga di atas dari yang ditentukan panitia.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Laos U-23 di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM