Liga Indonesia

Soal Larangan Striker Asing, Persipura Justru 'Ceramahi' LIB

Jumat, 17 Agustus 2018 16:56 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2018, Persipura Jayapura akhirnya memberikan tanggapan mengenai rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang ingin mencoret penyerang asing di kasta tertinggi sepak bola tanah Air.

Pihak Mutiara Hitam justru menceramahkan LIB untuk lebih berhati-hati dalam memutuskan sebuah regulasi baru. Karena perubahan regulasi secara mendadak bisa berdampak pada persepakbolaan Indonesia.

Persipura melalui Sekertaris Umumnya, Rocky Bebena sebenarnya sangat setuju dengan rencana LIB ini. Karena dirinya mengetahui betul jika Timnas Indonesia saat ini sangat minim penyerang haus gol.

Namun terlepas dari itu, Rocky meminta kepada LIB untuk konsisten pada regulasi yang akan dibuat. Dirinya juga menghimbau agar LIB harus berpikir secara matang untuk mengambil keputusan ini.

"Kami ingin operator liga konsisten pada regulasi yang dibuat. Artinya kalau regulasi itu sudah diterapkan jangan berubah-ubah lagi," ujar Rocky seperti dikutip dari Bobotoh.id.

"Ini bukan masalah karena setuju atau tidak setuju, tapi kami harapkan lebih pada konsistensi, setelah itu baru kita berpikir untuk evaluasi yang lain."

"Maka dari itu, pihak operator harus memikirkan matang-matang tentang regulasi ini. Sebab, jika nantinya masih tidak konsisten, justru akan berdampak pada sepak bola Indonesia," lanjut Rocky.