Bola Internasional

Toni Kroos: Ozil Pantas Dapat Perpisahan yang Layak

Jumat, 17 Agustus 2018 14:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© worldnews.com.ng
Mesut Ozil pasca kekalahan Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 Copyright: © worldnews.com.ng
Mesut Ozil pasca kekalahan Timnas Jerman di Piala Dunia 2018

INDOSPORT.COM – Keputusan cara Mesut Ozil pensiun dari Timnas Jerman, disayangkan oleh rekannya, Toni Kroos. Pemain Real Madrid itu mengatakan bahwa Ozil layak mendapatkan cara yang lebih baik, dibandingkan dengan cara yang dilakukannya.

“Mesut (Ozil) layak mendapatkan cara yang baik untuk kepergiannya. Ia adalah pemain internasional,” ujar Kroos, dilansir Calciomercato.

Ia menambahkan, kepergian Ozil tidak seharusnya seperti ini. Bahkan, ia turut mengkritik pernyataan Ozil yang dianggapnya banyak yang tidak masuk di akal. Tak lupa, pemain Madrid ini mengatakan bahwa di Timnas Jerman dan DFB tidak ada rasisme sedikit pun.

“Saya pikir dia tahu, bahwa rasisme di timnas dan DFB itu tidak ada,” tutupnya.

Seperti yang sudah diketahui, Mesut Ozil memutuskan pensiun dari Timnas Jerman, setelah gagal membawa Jerman melangkah dari fase grup Piala Dunia 2018. Sayang, kegagalan Jerman berbuah petaka bagi pemain keturunan Turki ini.

Ozil yang sempat berfoto dengan Presiden Turki Erdogan sebelum Piala Dunia 2018, langsung mendapatkan kritikan dari para fans. Pasalnya, saat itu situasi Jerman dan Turki tengah dilanda konflik.

Tak ayal, Ozil yang memiliki darah Turki dari sang ibu langsung dikritik habis-habisan. Imbasnya, selama bermain dengan Timnas Jerman, ia kerap kali dicaci oleh para penggemar yang datang.

Pada akhirnya, selepas Piala Dunia 2018, ia memutuskan menggantung sepatu untuk timnas Jerman melalui Twitter pribadinya.

“Di mata Grindel dan suporter, saya Jerman ketika menang tetapi ketika kalah, saya adalah imigran,” tulis Ozil.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Laos U-23 di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM