Bola Internasional

Son Heung-min Tak Mampu Bawa Korsel Kalahkan Malaysia, Ini Kata Pelatih

Sabtu, 18 Agustus 2018 14:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© yohapnews
Song Heung-min, andalan Timnas Korea Selatan di Asian Games 2018. Copyright: © yohapnews
Song Heung-min, andalan Timnas Korea Selatan di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Korea Selatan U-23 menurunkan Son Heung-min pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup E Asian Games 2018 menghadapi Timnas Malaysia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/08/18). 

Bintang Tottenham Hotspur ini tampil sebagai pemain pengganti, ia masuk pada menit 57 menggantikan Kim Jung-min, saat Korea tertinggal 2-0. Namun, hingga laga usai Son Heung-min tidak bisa membawa timnya meraih poin, karena skor berakhir untuk kemenenangan Malaysia 2-1.

Pelatih Korea, Kim Hag-bum menuturkan, pemain berusia 26 tahun tersebut secara kualitas sudah tidak diragukan lagi dan sangat membantu timnya. Meksi begitu, Son Heung-min baru bergabung dengan skuat Korea. 

"Sebenarnya saya gak punya banyak kata untuk Heung-min. Dia pemain yang bagus dan kita punya dia adalah hal yang bagus. Dia baru masuk ke tim kita. Dan dia fokus penyembuhan cederanya dan tidak kembali terluka," katanya seusai laga. 

Timnas Korea sendiri menurutnya dihuni pemain muda, dan masih banyak melakukan kesalahan. Sehingga, pihaknya akan terus membenahi kekurangan yang ada, agar di laga selanjutnya timnya bisa mengamankan poin penuh. 

Korea Selatan sendiri setelah menghadapi Malaysia akan bertemu dengan Kyrgyzstan pada pertandingan pamungkas Grup E di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (20/08/18). 

"Mungkin kita tidak butuh banyak kata kaya untuk menyembuhkan itu. Yang penting adalah memperbaiki kesalahan kita dan menjadikannya lebih baik di laga selanjutnya," jelasnya.

'Pembunuh' Timnas Korsel Ternyata Pernah Jadi Kuli Bangunan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sport dan Sepak Bola Hanya di INDOSPORT