Bola Internasional

Dipermalukan Malaysia, Pelatih Korea Tunjukkan Sikap Gentleman

Sabtu, 18 Agustus 2018 17:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018, Kim Hag Bum. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018, Kim Hag Bum.

INDOSPORT.COM - Kim Hag Bum secara terbuka meminta maaf kepada seluruh suporter Korea Selatan.

Pelatih Korea Selatan, Kim Hag Bum mengaku kecewa timnya gagal mengamankan poin pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup E cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/08/18).

Pada pertandingan tersebut, timnya harus mengakui keunggulan Timnas Malaysia dengan skor tipis 1-2, setelah dua gol Rasid Muhammad Safawi bersarang digawang Song Bumkeun pada menit kelima dan injury time babak pertama.

Mewakili tim, Kim Hag Bum menyampaikan permohonan maaf kepada supporter Korea terutama yang hadir langsung di Stadion Si Jalak Harupat. Karena, pada laga tersebut gagal mempersembahkan kemenangan.

"Saya ingin meminta maaf pada pendukung kita. Kita tahu mereka kecewa dengan kita," katanya seusai laga di Stadion Si Jalak Harupat.

Hasil pada pertandingan kedua ini menurutnya, sangat jauh dari harapan, apalagi sebelumnya timnya memiliki modal bagus setelah menaklukkan Bahrain 6-0.

Meski begitu, Kim Hag Bum tidak ingin larut dalam kekecewaan, karena masih ada satu pertandingan lagi yang harus dilewati dan peluang timnya untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar.

Pada pertandingan pamungkas Grup E, Korea Selatan akan berhadapan denga Kyrgyzstan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (20/08/18).

"Ini di luar ekspektasi kita. Karena itu kami akan berusaha lebih baik di pertandingan selanjutnya," tegasnya.

Sekadar informasi, Korea Selatan sendiri saat ini masih berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, mereka kini menduduki peringkat dua dengan torehan tiga poin.

Menghadapi Kyrgyzstan, Son Heung-min dkk. wajib meraih kemenangan. Pasalnya, pemenang dalam laga tersebut akan ikut menemani Malaysia ke fase gugur.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.