Bola Internasional

Suporter Korea Jadi Penyebab Malaysia Persulit Song Heung-min Bebas Wajib Militer

Sabtu, 18 Agustus 2018 17:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INASGOC
Malaysia berhasil mengalahkan Korea dengan Skor 2-1 di Asian Games 2018. Copyright: © INASGOC
Malaysia berhasil mengalahkan Korea dengan Skor 2-1 di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan, pelatih Malaysia sebelumnya tidak pernah tahu sosok Song Heung-min.

Pelatih Timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee mengucapkan terima kasih kepada supporter Korea Selatan, seusai timnya menghadapi Korea Selatan pada laga kedua babak penyisihan Grup E Asian Games 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/08/2018).

Menurut Ong Kim Swee, berkat pendukung tim lawan, pihaknya bisa mengetahui bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min yang memperkuat Korea Selatan. Sehingga pada laga kedua Grup E ini timnya bisa mengantisipasinya.

Son Heung-min sendiri pada pertandingan tersebut tampil sebagai pemain pengganti, ia masuk pada menit 57 menggantikan Kim Jungmin, saat Korea tertinggal 2-0.

"Kita tahu normal ketika kita kalah 10 20 dari tim yang bagus. Kita berterima kasih pada fans Korea di Bandung telah memberi tahu kita mana yang namanya Son. Kalau gak tahu kita gak tahu siapa dia dan bagaimana dia di lapangan," ucap Ong Kim Swee seusai pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, Malaysia mendapatkan tekanan terutama di babak kedua, beberapa kali Korea Selatan mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalannya.

© yohapnews
Song Heung-min sudah bergabung dengan latihan Timnas Korea Selatan Copyright: yohapnewsSong Heung-min sudah bergabung dengan latihan Timnas Korea Selatan.

Namun, dari sekian banyak peluang, hanya satu yang bisa dimaksimalkan oleh Korea menjadi gol yakni melalui Hwang Ui Jo di menit 87.

Menurut Ong Kim Swee, memasuki 10 menit terakhir memang cukup krusial. Namun, berkat kerja keras dan kerja sama seluruh pemainnya, membuat Malaysia bisa mempertahankan kemenangannya dengan skor 2-1.

"Striker tidak bisa bikin gol (di babak kedua), tapi persiapan kita memang sedikit, tapi mental kita sangat kuat," tegasnya.

Setelah menghadapi Korea, Timnas Malaysia akan melakoni pertandingan pamungkas di Grup E menghadapi Bahrain. Laga tersebut akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (20/08/18).

Sekadar informasi, dalam Asian Games 2018, Son Heung-min sendiri wajib membawa Korea Selatan membawa pulang medali emas. Pasalnya, bila gagal, ia harus mengikuti wajib militer yang membuat ia terpaksa meninggakan Tottenham Hotspur.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sport dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.