Ternyata Pembobol Gawang Korea Selatan Adalah Mantan Kuli Bangunan

Sabtu, 18 Agustus 2018 00:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Kejutan terjadi dalam pertandingan kedua Asian Games 2018, cabor sepak bola putera Grup E, dimana Malaysia berhasil menaklukkan raksasa Asia, Korea Selatan dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/08/18).

Dua gol Harimau Muda Malaya dicetak oleh Muhammad Safawi di menit ke-5 dan menit ke-45, dimana pemain asal klub Johor Darul Takzim tersebut sukses menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan torehan tiga gol.

Prestasi yang diraih pemain 21 tahun tersebut di Asian Games 2018 kali ini, terbilang sangat cemerlang bahkan bisa dibilang sangat luar biasa.

Pasalnya, perjuangan Safawi untuk menjadi pesepak bola professional terbilang cukup berat. Dilansir dari laman Star Online Malaysia, Safawi mengaku sempat menjadi seorang kuli bangunan untuk membantu keluarganya yang harus menghidupi 13 orang anak.

“Ayah saya dulu sempat bekerja di proyek bangunan dekat sekolah. Saya sempat diajak untuk membantu pekerjaanya sebagai seorang kuli bangunan. Saya memutuskan untuk membantunya karena ayah saya seorang diri harus menghidupi ibu saya dan 13 orang anak” ucap Safawi.

Kini dengan performa yang ia tunjukan di Asian Games 2018, Safawi diprediksi akan mampu membawa Timnas Malaysia U-23 meraih hasil maksimal bahkan ia diprediksi akan menjadi pemain kunci bagi Malaysia di ajang Piala AFF akhir tahun 2018 nanti.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT
 

483