Bola Internasional

Imbas Terusir dari Wisma Atlet, Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia Alami Kerugian Besar

Sabtu, 18 Agustus 2018 11:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Pssi.org
Timnas sepak Bola Wanita Indonesia. Copyright: © Pssi.org
Timnas sepak Bola Wanita Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ada Sejumlah kerugian yang diterima Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia setelah terusir dari Wisma Atlet.

Pelatih Timnas wanita Indonesia, Satia Bagja mengaku timnya mengalami kerugian besar pasca terusir dari Wisma Atlet Palembang. Baginya hal ini mempengaruhi penampilan timnya di ajang Asian Games 2018.

Timnas wanita Indonesia memang mengalami kejadian kurang mengenakan. Bagaimana tidak, mereka harus terusir dari Wisma atlet Palembang.

Tim besutan Satia Bagja ini harus menginap di hotel di sekitaran Palembang karena kamar di wisma atlet penuh. Menginap di hotel ternyata membawa dampak buruk bagi Timnas wanita Indonesia.

Seperti diutarakan oleh pelatih Timnas wanita Indonesia, Satia Bagja. Baginya dia menjadi sulit memantau perkembangan gan anak asuhnya.

"Ya kita merasa dirugikan, kalau di hotel saya sulit memantau anak-anak. Karena mereka kan tidurnya terpisah-pisah. Ada yang dilantai 21 ada yang dilantai 22 jadi sulit terkontrol," ucap Satia Bagja kepada INDOSPORT.

Mantan asisten Rahmad Darmawan ini juga menegaskan bahwa timnya lebih merasakan kerasan saat tinggal di wisma atlet. Sebab dengan begitu anak asuhnya menjadi konsen dalam mempersiapkan pertandingan.

"Kalau di wisma kan mereka itu terfokus. Tidak ada hiburan jadi mereka bisa instirahat dan pikiran fokus ke pertandingan," tegas Satia.

"Tentu kita berharap dapat kembali ke Wisma. Tapi untuk detailnya silakan tanya ke panitia saja," tutur dia.

Memang Timnas wanita Indonesia sempat menunjukkan penampilan impresif. Dimana saat Zahra Muzdalifah dan kolega mampu menang besar 6-0 saat menghadapi Maladewa di partai pembuka babak penyisihan grup A.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

507