Liga Inggris

Cetak Gol, Harry Kane Sukses Akhiri Kutukan Bulan Agustus

Minggu, 19 Agustus 2018 08:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Harry Kane berhasil mencetak gol bagi tuan rumah Copyright: © Getty Images
Harry Kane berhasil mencetak gol bagi tuan rumah

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan besar kala menjamu Fulham, di laga lanjutan Premier League pekan ke-2, pada Sabtu (19/08/18) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Spurs menang dengan skor 3-1. Masing-masing gol dicetak oleh Lucas Moura, Kieran Trippier, dan Harry Kane. Sedangkan gol balasan Fulham dicetak oleh Aleksandar Mitrovic.

Yang menarik dari kemenangan tuan rumah adalah gol dari Harry Kane. Sebab, penyerang 25 thaun itu berhasil mengakhiri kutukan bulan Agustus, setelah sebelumnya tidak pernah cetak gol di bulan tersebut.

Menurut data BBC, Kane telah melewati 14 pertandingan Premier League tanpa gol di bulan Agustus, dan kutukan itu pecah di laga ke-15 ini.

"Saya sangat senang dengan penampilan Harry (Kane)," kata Mauricio Pochettino dikutip dari The Guardian.

"Itu (mencetak gol) penting baginya, untuk mengakhiri periode buruk di bulan ini. Jika tidak, kami mungkin telah membuat trauma besar baginya."

"Dia mendatangi saya setelah pertandingan dan berkata 'Gaffer, saya telah melakukannya!'. Padahal, kami sempat memiliki sedikit masalah dalam kebugaran dalam pra-musim, tetapi jika Anda memiliki mentalitas yang baik, Anda dapat berkompetisi dengan baik," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.