Bola Internasional

Digasak Taiwan 0-4, Ini Dalih Pelatih Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia

Minggu, 19 Agustus 2018 23:00 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lanjar Wiaratri/INDOSPORT.COM
Konferensi pers yang dihadiri oleh pelatih Timnas Wanita Indonesia sesaat setelah laga menghadapi Taiwan. Copyright: © Lanjar Wiaratri/INDOSPORT.COM
Konferensi pers yang dihadiri oleh pelatih Timnas Wanita Indonesia sesaat setelah laga menghadapi Taiwan.

INDOSPORT.COM - Timnas Wanita Indonesia menelan kekalahan telak 0-4 atas Taiwan di pertandingan lanjutan Grup A Asian Games 2018. Hasil tersebut membuat Timnas Wanita Indonesia merosot ke peringkat tiga klasemen sementara Grup A.

Timnas Wanita Indonesia harus mengakui superioritas Taiwan di lanjutan babak Grup A Asian Games 2018 di Stadion Jakabaring, Minggu (19/08/18). Empat gol Taiwaan masing-masing diciptakan oleh Yu Hsichuin (5'), Chan Pihan (16), Lin Yahan (33'), dan Pao Hsinhsuan (39').

Kalah dengan skor telak, Timnas Wanita Indonesia gagal mengulangi keperkasaan mereka seperti saat membantai Maladewa 6-0 di laga perdana.

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagja, mengakui timnya memang kalah kelas jika dibanding dengan Taiwan. Satia mengaku jika starteginya untuk meredam agresivitas Timnas Taiwan tak mampu diterapkan dengan baik oleh anak asuhnya.

"Kita sudah beda kelas dengan taiwan. Kita coba antisipasi. Sudah bicara dengan pemain sehari sebelumnya jangan sampe membiarkan lawan melakukan crossing kita sudah liat video Timnas Taiwan dan mereka melakukan itu," ujar Satia.