Bola Internasional

Ini Prediksi Legenda Persib untuk Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Minggu, 19 Agustus 2018 19:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 menyanyikan Indonesia Raya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 menyanyikan Indonesia Raya.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 saat ini masih berada di posisi ketiga Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, dengan mengumpulkan enam poin dari dua laga yang sudah dilakoninya. 

Pemuncak klasemen Grup A saat ini diisi oleh Palestina yang mengoleksi delapan poin hasil dua kali menang dan dua kali imbang, sedangkan untuk posisi runner up ditempati oleh Hong Kong dengan tujuh poin. 

Kondisi klasemen di Grup A membuat Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan saat bertemu dengan Hong Kong pada pertandingan pamungkas grup di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/08/18). 

Hasil poin penuh dipertandingan terakhir, akan membuat Timnas Indonesia lolos ke babak 16. Namun, jika bermain imbang atau kalah, Indonesia tinggal berharap satu tiket ke babak selanjutnya dengan status peringkat tiga terbaik. 

Melihat posisi klasemen Indonesia saat ini, legenda Persib Djadjang Nurdjaman merasa optimis Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya. Apalagi, Indonesia bermain di kandang dengan dukungan penuh supporter. 

"Kalau dua kemenangan saya pikir lolos, karena peluangnya besar dengan dua kemenangan," kata pria yang mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini. 

Mantan pelatih Persib dan PSMS Medan ini memprediksi, selain lolos dari fase grup, Timnas Indonesia bisa masuk babak semifinal. Meski begitu, untuk menembus empat besar Skuat Garuda Muda harus bekerja keras. 

"Kalau prediksi bisa masuk empat besar, walaupun berat juga, tapi bisa lah," ungkapnya. 

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%