Unik! Bayi di Palembang Ini Diberi Nama Asian Games

Minggu, 19 Agustus 2018 18:19 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/Indosport.com
Seorang bayi berjenis kelamin perempuan buah cinta dari Yordania Denny dan Vera Nova diberi nama Adibah Asian Games. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport.com
Seorang bayi berjenis kelamin perempuan buah cinta dari Yordania Denny dan Vera Nova diberi nama Adibah Asian Games.

INDOSPORT.COM - Seorang bayi berjenis kelamin perempuan buah cinta dari Yordania Denny dan Vera Nova diberi nama Adibah Asian Games.

Bukan tanpa alasan, kedua orangtua memberi nama yang terbilang tidak lazim atau bahkan satu-satunya di Indonesia itu. Sang bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir bertepatan dengan pembukaan Asian Games di Jakarta dan Palembang. 

Sang ayah, Yordania, Warga Jalan Pipa Reja, Lorong Mufakat III, RT 11, RW 03, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, Minggu (19/08/18) menyebut, anak ketiga itu lahir di hari yang istimewa. Asian Games menjadi sejarah bagi negara ini. 

Oleh karena itulah, ia memberikan nama belakang Asian Games kepada anak ketiganya itu. Sang ayah menyebut, kelahiran sang buah hati sama sekali tidak direncanakan, tapi memang kehendak sang maha pencipta. 

"Yah, karena anak kami lahir bertepatan dengan momen pembukaan Asian Games 18 Agustus kemarin, makanya kami beri nama Adibah Asian Games,” ungkap ayah sang bayi, Yordania. 

Adibah lahir secara normal di salah satu bidan yang berada di Jalan Sosial, Kecamatan Sukarami Palembang, Sabtu (18/08/18) petang. Anaknya itu lahir dalam keadaan sehat, begitupun istrinya juga berada dalam kondisi baik. Sang putri lahir dengan berat badan 3,1 kilogram dan panjang 49 centimeter. 

"Kami tidak merencanakan kelahiran tepat dengan Asian Games tapi kebetulan saja. Istri rasakan gejala mau melahirkan jadi kami bawa ke bidan dan lahir tepat pembukaan Asian Games," ucapnya. 

Sang ayah berharap, anaknya bisa berguna bagi bangsa dan negara. Tapi ia tidak berani untuk mengarahkan anaknya itu kelak jadi atlet seperti pahlawan bangsa yang turun di Asian Games. Hal itu akan tergantung pada bakat dan keinginan buah hatinya. Ia hanya berharap di bidang apapun, anaknya mampu memberikan sesuatu buat negara dan membangakan kedua orangtuanya.

"Kami berharap dia jadi anak yang berguna kelak buat negara," tutupnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%