Liga Inggris

Unai Emery Ikut Angkat Bicara Soal Kekalahan Melawan Chelsea

Minggu, 19 Agustus 2018 19:19 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Isman Fadil
© Uk.Pressfrom
Pelatih Arsenal, Unai Emery. Copyright: © Uk.Pressfrom
Pelatih Arsenal, Unai Emery.

INDOSPORTS.COM - Arsenal kembali terpuruk awal musim Premier League 2018/19. Usai dikalahkan Manchester City 0-2 pada laga perdana, skuat besutan Unai Emery lagi-lagi tak berdaya setelah dikalahkan Chelsea 2-3 di Stamford Bridge, Sabtu (18/09/18). Ini merupakan start terburuk Arsenal sejak Liga inggris musim 1992/93.

Sebelum gol tercipta, pertandingan berjalan begitu sengit. Alvaro Morata dan Pedro mempu memasukan gol lebih dahulu ke gawang Arsenal yang dikawal oleh Peter Cech gol tersebut tercipta pada menit ke 9 dan 20.

Arsenal mampu membalas gol tersebut lewat kaki pemain kelahiran Armenia dan Nigeria, Henrikh Mkhitaryan pada menit 31 dan Alex Iwobi pada menit 41. 

Dilansir Football London, Manajer Anyar Arsenal, Unai Emery ikut angkat bicara soal kekalah dua kali berturut-turut ini. Fans Arsenal pun sempat membanding-bandingkan Emery dengan Pelatih terdahulunya, Arsene Wenger.

"Kita bicara soal pertandingan tadi, pertandingan melawan Chelsea adalah pertandingan hebat. Kami tertinggal 2-0 lebih dulu dan kami mampu membalas itu, pada babak kedua kami lebih memfokuskan pada lini serang, alhasil kami tidak fokus pada pertahanan dan terjadi gol pada menit 81." ujar Emery.

"Tenang, kita memainkan pemain muda. Saat ini tim kami akan fokus pada latihan guan menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Saya harap para fans memberikan kami waktu." tutupnya.

Seperti dilansir Opta, kekalahan beruntun di dua matchday perdana EPL menjadi start terburuk Arsenal sejak kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris tersebut diperbaharui pada musim 1992/93 silam atau 26 tahun lalu.

Alhasil mereka sementara terlempar ke posisi 17 klasemen sementara Liga Inggris. Belum dapat satupun poin, Arsenal menyamai Brighton, Huddersfield, Fulham, dan West Ham di bagian terbawah klasemen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga lainnya hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%