Bola Internasional

Bangladesh Bantu Timnas U-23 Lolos ke 16 Besar Sepak Bola Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 10:23 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi gol ketiga Ricky Fajrin Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi gol ketiga Ricky Fajrin

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 dipastikan lolos ke babak 16 besar cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, setelah dibantu oleh Bangladesh.

Kemenangan tak terduga diraih oleh Bangladesh kala melawan Qatar dengan skor 1-0, di laga terakhir penyisihan Grup B Asian Games 2018, pada Minggu (19/08/18).

Hasil tersebut berdampak luas pada peta persaingan empat tim yang berebut peringkat tiga terbaik, termasuk Indonesia yang berada di atas angin dan dipastikan lolos dari jalur ini, berkat kekalahan tuan rumah Piala Dunia 2022 itu.

Sebab, Indonesia kini berada di posisi pertama pada klasemen peringkat tiga terbaik, dengan catatan tiga poin, kemasukan dua gol, dan memasukan delapan gol. Statistik itu sudah cukup bagi tim asuhan Luis Milla untuk meraih tiket ke 16 besar.

© Istimewa
Klasemen Peringkat Tiga Terbaik. Copyright: IstimewaKlasemen Peringkat Tiga Terbaik.

Kemudian menyusul di bawahnya ada Uni Emirate Arab (UAE) dan Pakistan, yang juga sama meraih tiga poin namun kalah selisih gol. Sedangkan peringkat keempat dihuni oleh Thailand dengan dua poin.

Di sisi lain, tiga negara lain berpeluang menggeser tim-tim yang berada di klasemen peringkat tiga terbaik saat ini. Kirgizstan, Myanmar, dan Korea Utara yang sama-sama mengemas satu poin.

Seandainya tiga negara tersebut menang di laga terakhir Grup E dan F, pada Senin (21/08/18), poinnya jadi empat. Dan posisi terburuk Indonesia turun jadi peringkat keempat klasemen peringkat tiga terbaik, aman dan lolos.

Indonesia bisa gagal lolos, jika Stefano Lilipaly cs kalah dari Hong Kong dengan skor 10-0. Namun untuk amannya, Timnas Indonesia U-23 wajib meraih kemenangan atas Hing Kong guna lolos sebagai status juara Grup A.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

12