Catat! 29 Medali Emas Akan Diperebutkan di Asian Games 2018 Hari Ini

Senin, 20 Agustus 2018 09:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Medali Asian Games 2018 Copyright: © Indosport.com
Medali Asian Games 2018

INDOSPORT.COM – Memasuki hari kedua Asian Games 2018, Senin (20/08/18). Sebanyak 29 medali emas kembali diperebutkan pada hari ini, dalam 10 cabang olahraga (cabor) yang bertanding.

Renang menjadi cabor terbanyak di Asian Games 2018 hari ini yang memperebutkan medali emas dengan total 10 medali. Disusul dengan gulat dan menembak dengan lima dan empat medali.

Indonesia pun siap memperebutkan medali emas pada Asian Games 2018 hari ini, melalui cabor balap sepeda yang menyediakan dua medali emas.

Khoiful Mukhib dan Popo Ariyo Sejari (nomor Putra), serta Nining Porwaningsih dan Tiara Andini Prastika (nomor Putri) akan mewakili Indonesia meraih medali emas Asian Games 2018 dalam nomor downhill.

“Saya kira target kita realistis, bahwa kita sebagai tuan rumah dan sangat mengenal medan. Harapannya, bahwa kita bias merebut emas di putra dan putri,” ujar pelatih tim balap sepeda Indonesia Dadang Haris Purnomo dilansir Antara.

Selain cabor balap sepeda gunung, Indonesia turut berpeluang meraih emas dalam wushu melalui Lindswell Kwok dalam nomor Taaijiquan dan Tiaijijian. Pada Asian Games 2014, Lindswell berhasil meraih medali emas, setelah berhasil meraih skor 9.71.

© Herry Ibrahim/Indosport
Sri Wahyuni (Angkat Besi) Copyright: Herry Ibrahim/IndosportSri Wahyuni atlet Angkat Besi andalan Indonesia.

Indonesia juga berpeluang meraih medali emas, melalui cabor angkat besi melalui nomor 48 kg (putri) dan 56 kg (putra). Pelatih tim angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja yakin anak asuhnya bisa menggondol emas dalam Asian Games kali tahun ini.

“Seluruh lifter yang akan bertanding besok dan hari-hari selanjutnya, sudah siap 100 persen,” katanya

Seperti biasanya, China kembali diunggulkan menyapu bersih dalam beberapa cabor pada hari ini. Namun, usahanya kali ini tidak akan mudah. Pasalnya, kontingen Jepang dan Korea Selatan, siap merebut medali emas, melalui cabor renang dan anggar.

Pada hari pertama, China berhasil meraih tujuh medali emas melalui cabor renang, wushu, senam dan lainnya. Di hari kedua, Negeri Tirai Bambu kembali diunggulkan dalam beberapa cabor.

Namun, kali ini Jepang dan Korea Selatan siap menghadang, juara umum Asian Games 2014 ini, melalui cabor renang dan anggar.

Penulis: Ridi F. Khan

Berikut Klasemen Perolehan Medali Hingga Minggu (19/08/18) pukul 23.59

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%