Liga Indonesia

Kiper Timnas Tuntut Ada Liga Sepak Bola Wanita di Indonesia

Senin, 20 Agustus 2018 15:06 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Skuat Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia sedang berlatih jelang lawan Maladewa Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Effendi
Skuat Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia sedang berlatih jelang lawan Maladewa

INDOSPORT.COM - Indonesia belum memiliki Liga Sepak Bola wanita yang bergulir secara profesional. Penjaga gawang Timnas Wanita Indonesia, Norffince Boma pun berharap Indonesia segera memiliki Liga Wanita Indonesia agar kualitas Timnas Wanita Indonesia meningkat.

Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia harus menyerah dengan skor telak, yakni 0-4 di tangan Taiwan dalam laga lanjutan Grup A Asian Games 2018. Perbandingan kelas dan kualitas memang terlihat jelas.

Taiwan memiliki Liga Wanita yang bergulir dengan profesional sehingga tentu para pemain mereka dalam kondisi siap untuk berkompetisi dalam tim. Melihat hal tersebut, Norffince berharap ke depannya Liga Sepak Bola Wanita Indonesia juga segera bergulir.

"Menjadi pelajaran bagi kami. Harapan saya mungkin nanti harus ada liga-liga putri di Papua. Dari Indonesia Timur, Barat, sampai Tengah jadi akan lebih banyak pemain bagus nanti," ujar kiper asal Papua tersebut.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyadari Indonesia belum memiliki liga sepak bola wanita yang bergulir secara profesional. Persiapan yang kurang dan tak adanya wadah untuk menyaring pemain yang sudah berpengalaman di liga memang menjadi masalah untuk Timnas Wanita Indonesia.

"Timnas Wanita perlu banyak perbaikan. Yang pertama adalah latihan, latihan sangat penting memang indonesia putri belum ada liga sementara Taiwan sudah berjalan empat tahun liganya," ujar Edy di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (19/08/18).

"Akan disegerakan sama dengan liga putra sehingga kita bisa telescouting. Saya yakin banyak yang belum terjamah di sini contohnya Palembang. Contohnya saja ada satu pemain terbaik dari 34 provinsi kita sudah dapat 34 pemain bola kaki," tambah Edy.

Cabor Balap Sepeda Gunung Sumbang 2 Medali Emas di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM