Liga Inggris

Man United Dikandaskan Tim Gurem, Begini Murkanya Mourinho

Senin, 20 Agustus 2018 09:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Telegraph
Jose Mourinho, pelatih Manchester United tampak kesal kepada Paul Pogba. Copyright: © Telegraph
Jose Mourinho, pelatih Manchester United tampak kesal kepada Paul Pogba.

INDOSPORT.com – Pelatih Jose Mourinho tak kuasa menahan malu saat klub sepak bola yang ia tangani, Manchester United, takluk 2-3 di tangan tim 'gurem' Brighton and Hove Albion dalam laga lanjutan pekan kedua Liga Primer Inggris. Ia mengakui para pemainnya banyak melakukan kesalahan.

Brighton berhasil unggul tiga gol di babak pertama meskipun Romelu Lukaku sempat memperkecil ketinggalan sebelum turun minum. Gol penalti Pogba di masa tambahan waktu sayangnya tidak mampu menghindarkan The Red Devils dari kekalahan.

Mourinho mencermati buruknya koordinasi permainan anak asuhnya. Kesalahan yang dibuat oleh para pemain menjadi bumerang yang membuat mereka akhirnya menderita kekalahan.

“Terlalu banyak kesalahan. Kami kalah karena lengah. Akumulasi dari kesalahan dan kebobolan membuat Brighton nyaman dan percaya diri,” ujar Mourinho dilansir dari portal berita olahraga, Star Sports.

Kelengahan Victor Lindelof di lini pertahanan membuat Shane Duffy dengan leluasa membuka keran gol bagi Brighton. Aksi gegabah Eric Bailly dalam menghentikan pemain lawan juga mengakibatkan penalti di menit-menit terakhir.

© INDOSPORT
Jose Mourinho tampak kesal. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho tampak kesal.

Mourinho juga sempat mengkritik media dan pundit yang kerap mempermasalahkan komentarnya terhadap para pemain Man United.

“Saya menganalisis permainan anak asuh saya ketika mereka bermain dengan baik. Ketika saya tidak bisa mencermatinya, jangan paksa saya untuk melakukan yang sebaliknya.”

“Saya tidak menyangka akan terjadi kesalahan besar. Ini bukan kesalahan yang kecil. Kami kalah karena adanya kesalahan pemain.”

“Jika pemain kehilangan kepercayaan diri, itu kecenderungan buyarnya rencana dalam pertandingan,” tambahnya.

Akibat kekalahan tersebut, Mourinho mulai diguncang dari posisi manajer Man United. Nama Zinedine Zidane kembali mencuat usai The Red Devils tampil buruk pekan ini.

Berikut Klasemen Perolehan Medali Hingga Minggu (19/08/18) pukul 23.59

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT