Bola Internasional

Putra Legenda Pelita Jaya Tolak Gabung Klub Portugal, Apa Alasannya?

Senin, 20 Agustus 2018 15:38 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Strait Times
Irfan Fandi (kanan) saat membela Braga. Copyright: © The Strait Times
Irfan Fandi (kanan) saat membela Braga.

INDOSPORT.COMIrfan Fandi bermimpi merumput di Eropa. Namun saat sudah selangkah lagi bergabung dengan klub sepak bola Portugal bernama Sporting Braga, dia justru menolak tawaran itu. Mengapa?

Padahal, Irfan Fandi sendiri diketahui telah sudah dua kali menjalani uji coba dengan Braga. Bahkan sudah dua kali tampil di laga pramusim.

Awalnya semua berjalan baik-baik saja. Irfan lolos uji coba dan ditawari kontrak untuk tim U-23 dengan skema “2+2”. Artinya, Irfan dikontrak selama dua tahun pertama dan klub punya opsi memperpanjang kontrak untuk dua tahun lagi.

Namun, penyerang yang juga anak legenda Singapura dan Pelita Jaya Fandi Ahmad ini justru menolak kontrak tersebut. Belum ada informasi lebih lenjut mengenai alasan penolakannya, sebagaimana yang dilansir The Straits Times, Senin (20/08/18).

Irfan tetap tak putus asa ingin mengejar kariernya di Eropa. Menurut sang ayah, Irfan akan menunggu sampai bursa transfer Januari 2019.

Klub-klub Thailand dan Chile sudah tertarik mengamankan jasanya. Di nama negara terakhir, Irfan dan sang adik Ikhsan pernah bergabung dengan Universidad Catolica dalam inisiatif yang disponsori Bank CIMB.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Hong Kong U-23

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT