Bola Internasional

Lechia Gdansk Menang Tandang, Egy Maulana Vikri Siap Masuk Tim Inti

Senin, 20 Agustus 2018 15:12 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. Copyright: © lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COMLechia Gdansk berhasil mengalahkan tuan rumah Gornik Zabrze di lanjutan Ekstraklasa pekan kelima pada Minggu (19/08/18) dini hari WIB. Egy Maulana Vikri sayangnya belum kembali masuk dalam daftar susunan pemain.

Lechia berhasil menang 2-0 atas tuan rumah Gornik melalui gol Pawel Bochniewicz di menit ke-23 dan Flavio Paixao pada menit ke-33. Hasil tersebut membuat Lechia naik ke peringkat 2 klasemen sementara.

Dilansir dari wawancara Egy di Sportowe Fakty, pemain Timnas Indonesia U-19 itu mengaku selalu siap apabila pelatih Piotr Stokowiec mempercayakan posisi inti kepada Egy.

“Saya akan selalu siap ketika pelatih meminta saya. Untuk saat ini, saya menyadari kalau belum saatnya bagi saya untuk bermain di tim inti,” ungkap pemain asal Medan itu.

“Dia (pelatih) dapat menilai pemain mana yang sesuai bagi tim, itu bukan tugas saya. Saya tidak pernah merasa lebih baik dari pemain lain yang bertanding di tim inti.”

Egy telah mencetak 3 gol dan 1 umpan bersama tim Lechia Gdansk II di 2 pertandingannya. Pencapaian tersebut sempat menaikkan asa Egy untuk tampil di tim utama.

© lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri. Copyright: lechia.plPemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

Meskipun demikian, ia tidak kunjung mendapatkan kesempatan tersebut. Pemain dengan gocekan ‘kelok sembilan’ itu masih bersabar dan menikmati permainan di tim usia muda.

“Mereka menyambut saya dengan baik dan saya bahagia dengan permainan saya. Saya merasa perlahan-lahan memberikan dampak kepada tim dan selangkah menuju tim utama.”

“Ketika saya dicadangkan, saya ingin memberikan kemampuan yang terbaik. Ada banyak pemain berbakat dan saya melihat mereka dapat membantu saya juga.”

“Mereka memberikan instruksi apa yang harus saya lakukan di lapangan dan bagaimana menerapkan strategi dengan benar,” tambahnya.

Meskipun gagal menembus tim inti, pelatih Stokowiec berperan membantu Egy dalam beradaptasi dengan sepak bola Polandia. Ia juga mengatakan bahwa ada saatnya nanti Egy akan bermain di tim utama.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Hong Kong U-23

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.6K