Bola Internasional

3 Faktor Kunci yang Bisa Jadi Penentu Kemenangan Timnas U-23 vs UAE

Selasa, 21 Agustus 2018 13:52 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves akan melakukan selebrasi dengan menghampiri Stefano Lilipaly. Beto Goncalves Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves akan melakukan selebrasi dengan menghampiri Stefano Lilipaly. Beto Goncalves

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, setelah berhasil meraih kemenangan atas Hong Kong, pada Senin (20/08/18) kemarin.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, setelah berhasil meraih kemenangan atas Hong Kong, pada Senin (20/08/18) kemarin.

Bermain di Stadion Patriot, Bekasi, anak asuh Luis Milla sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Hok Ming Lau menit ke-39. Namun, keunggulan Hong Kong hanya bertahan hingga babak pertama. 

Memasuki babak kedua, secara mengejutkan Skuat Garuda mampu melakukan comeback gemilang, setelah berhasil membalikan skor jadi 3-1 lewat gol Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, dan Hanif Sjahbandi.

Kemenangan 3-1 ini membuat posisi Timnas U-23 merangsek ke puncak klasemen Grup A dengan sembilan poin, dan berhak lolos otomatis ke babak 16 besar.

Di fase gugur, Timnas U-23 akan bertemu dengan Uni Emirate Arab. Namun, Luis Milla mengaku buta dengan kekuatan calon lawannya itu.

"Saya tidak tahu banyak permainan UAE. Setelah ini (laga melawan Hong Kong) kami akan lihat video pertandingan mereka," ujar Milla usai pertandingan tadi malam.

Meski begitu, Timnas U-23 bisa kembali tampil mengejutkan saat melawan UAE. Namun dengan catatan tiga faktor ini wajib diterapkan oleh Luis Milla, untuk bisa meraih kemenangan. Berikut INDOSPORT merangkumnya:

IDS Emoticon Suka
Suka
42%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
16%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%