Bola Internasional

Asian Games 2018 Buat Son Heung-min Tampak Tak Betah di Indonesia

Selasa, 21 Agustus 2018 11:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror
Son Heung-min bersama Mauricio Pochettino Copyright: © Mirror
Son Heung-min bersama Mauricio Pochettino

INDOSPORT.com – Pemain sepak bola asal Korea Selatan, Son Heung-min rindu bermain untuk Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris. Ia kini harus tampil di Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 untuk terhindar dari wajib militer (wamil).

Spurs berharap-harap cemas tatkala Son tampil di Indonesia. Pasalnya, jika tidak mampu meraih emas di cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018, Son harus menjalani wamil selama 21 bulan.

Korea Selatan (Korsel) nyaris memupus harapan tampil di 16 besar usai dikalahkan Malaysia 2-1 di Asian Games 2018.

Hal itu langsung membuat pelatih Korsel memainkan Son sejak menit awal ketika melawan Kyrgystan di partai pamungkas grup E Asian Games 2018.

Dalam laga tersebut, Son pun berhasil mencetak gol tunggal sekaligus kemenangan timnya dan lolos ke 16 besar Asian Games 2018.

Dilansir dari portal berita olahraga, Sun Sports, Son mengaku sama-sama berjuang untuk negara dan klubnya. Ia ingin membawa Korsel juara dan segera kembali merumput bersama Spurs.

“Tentu saja saya mengikuti pertandingan Tottenham. Saya sangat senang sebab Lucas (Moura) mencetak gol pertamanya di Liga Primer untuk Spurs dan Harry (Kane) membuat gol di bulan Agustus,” ujar Son usai laga melawan Kyrgystan.

“Saya selalu mengamati mereka di mana pun. Ketika mereka tampil melawan Manchester United, saya akan mendukung mereka.”

© Korean Times
Son Heung Min saat melawan pemain Malaysia di Asian Games 2018 Copyright: Korean TimesSon Heung Min saat melawan pemain Malaysia di Asian Games 2018.

Ditanya mengenai peluangnya meraih medali emas, Son optimistis 100 persen bakal membawa Korsel juara. Ia kini tengah fokus mempersiapkan diri jelang perempatfinal dan tidak ingin memikirkan target juara di Asian Games 2018.

“Kami sedang melangkah untuk meraih juara dan memenangkan trofi. Tetapi saya tidak ingin memikirkan final terlebih dahulu. Kami ingin menikmati kemenangan dan mempersiapkan diri di 16 besar,” tambahnya.

Spurs praktis kehilangan kekuatan di lini depan usai ditinggal Son. Ia musim lalu turut menyumbang 20 gol bagi Spurs.

Son diperkirakan akan kembali ke Spurs di laga melawan Liverpool (15/09/18) apabila berhasil membawa Korsel menjuarai Asian Games 2018 cabor sepak bola.

Babak Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018 

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT