Bola Internasional

Asian Games 2018: Pelatih Hong Kong Ungkap Pemain Bintang di Timnas U-23

Selasa, 21 Agustus 2018 12:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Hong Kong U-23 harus mengakui ketangguhan Timnas Indonesia U-23 pada laga terakhir Grup A Asian Games 2018.

Tim asal Asia Timur itu kalah telak dengan skor 1-3 pada laga yang berlangsung Senin (20/08/18) di Stadion Patriot, Bekasi kemarin malam.

Sejatinya Hong Kong unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Lauk Hong Min di menit ke-39. Akan tetapi, skuat Garuda Muda kemudian bangkit dan membalikan keadaan lewat aksi Irfan Jaya (menit ke-46), Stefano Lilipay (menit ke-85) dan Hanif Sjahbandi (menit ke 90+4).

Terkait hasil itu, pelatih Hong Kong, Kar Lok Kenneth Kwok pun menyoroti permainan Timnas U-23 di Asian Games 2018 sejauh ini. Ia mengatakan sejatinya anak asuhnya sukses mematikan pergerakan Febri Hariyadi di sisi kiri serangan Indonesia.

Hanya saja, ada satu pemain yang menjadi kunci dan berperan vital dalam serangan skuat Garuda Muda yaitu Stefano Lilipaly.

Terbukti, pemain milik Bali United itu memberikan dia assist dan satu gol untuk mengukuhkan Timnas U-23 sebagai juara Grup A.

"Kami bisa menghentikan pergerakan pain nomor 13, dan kami memainkan petahanan yang bagus. Akan tetapi, pemain nomor 10 sangat bagus, dia sangat bagus termasuk saat second ball. Perannya sangat krusial, dan tentu ini jadi pelajaran buat kami," akunya.

IDS Emoticon Suka
Suka
38%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%