Liga Indonesia

Penyesalan Kiper Arema FC yang Tak Ikut Asian Games 2018

Selasa, 21 Agustus 2018 18:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kurniawan Kartika Aji, kiper Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kurniawan Kartika Aji, kiper Arema FC.

INDOSPORT.COM - Kurniawan Kartika Aji menjadi salah satu pemain yang dipastikan tak ikut ambil bagian di ajang Asian Games 2018 tahun ini. Kiper Arema FC itu tidak dipilih Luis Milla untuk mengisi posisi di bawah mistar gawang dari 20 pemain pilihannya di Timnas U-23.

Padahal, Aji menjadi salah satu kiper yang diandalkan Timnas U-23 kala turun di ajang SEA Games tahun lalu. Bersama kiper Madura United, Satria Tama, Aji bergantian mengawal mistar gawang Garuda Muda hingga meraih medali perunggu di Malaysia.

"Menyesal sudah pasti. Apa yang saya rasakan sekarang mungkin juga dirasakan Satria Tama (kecewa tidak masuk skuat Timnas U-23 di Asian Games)," tutur kiper berusia 22 tahun itu usai menjalani latihan tim Arema FC, Senin sore di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kurniawan Kartika Aji memang masih sering menghiasai pemusatan latihan sejak tahun lalu, hingga bersiap menuju Asian Games 2018. Namun, performa kurang mengkilap di level klub dengan hanya 2 kali bermain sebagai starter, membuatnya harus merelakan tempatnya diambil alih dua kiper lain yang terpilih.

Dua nama itu adalah Andritany Ardhiyasa yang sedang moncer mengawal gawang Persija Jakarta, serta Awan Setho Raharjo yang sering mendapat kesempatan di tim utama Bhayangkara FC di pentas Liga 1 musim ini.

"Mungkin mereka yang lebih siap saat ini, dan berhak berada di sana (Timnas U-23)," tandas penjaga gawang yang diorbitkan Persiba Balikpapan tersebut.

Aji pun lantas mengambil sisi positif dari semua itu. Baginya, bermain di klub besar seperti Arema FC jelas menuntut tantangan besar untuk mengisi tim utama, sebelum berlanjut ke level tim nasional.

"Bagi saya ini pengalaman. Saya harus memberikan yang terbaik kepada klub besar seperti Arema meski tantangan juga besar," tutupnya.

Eko Yuli Sumbang Medali Emas Kelima Indonesia di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Serba-serbi Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM