Bola Internasional

Usai Permalukan Hong Kong, Luis Milla Bongkar Strategi Apiknya

Selasa, 21 Agustus 2018 00:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla lantas membocorkan strategi apik yang digunakan saat mempermalukan Hong Kong di putaran terakhir Grup A. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla lantas membocorkan strategi apik yang digunakan saat mempermalukan Hong Kong di putaran terakhir Grup A.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 menampilkan permainan apik saat menang 3-1 atas Hong Kong di laga terakhir Grup A Asian Games 2018.

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Lauk Hong Min di menit ke-39, skuat Garuda Muda kemudian bangkit dan membalikan keadaan lewat aksi Irfan Jaya (46’), Stefano Lilipay (85’) dan Hanif Sjahbandi (90+4’).

Pelatih Luis Milla lantas membocorkan strategi apik yang digunakan untuk mengalahkan Hong Kong. Pria asal Spanyol itu mengatakan, semua pemain memang diinstruksikan agar sabar dan memanfaatkan kecepatan sisi sayap untuk memecah konsentrasi lini belakang lawan.

"Hong Kong babak pertama memang kuat, mereka mengganti hampir lima pemain dan menutup sisi sayap kita yang jadi andalan. Kemudian, kita juga kebobolan dari situasi yang sebenarnya bisa dihindari, tapi itu mau bagaimana lagi sudah terjadi," buka Milla.

"Masuk babak kedua, kita bisa samakan gol dan itu menambah semangat kita. Lalu kita mencoba membuat capek pemain mereka lewat kecepatan dan kuasai laga sehingga lawan kelelahan dan pertahanannya jadi terbuka," sambungnya.

580