Liga Inggris

Eks Pemain Ini Sebut Man United Kerap Ditertawakan Orang

Rabu, 22 Agustus 2018 17:38 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© Telegraph
Jose Mourinho, pelatih Manchester United. Copyright: © Telegraph
Jose Mourinho, pelatih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Manchester United, Paul Ince, mengatakan bahwa kondisi mantan klubnya saat ini sedang berantakan. Tensi memang sedang memanas di Old Trafford musim panas ini dan masa depan Jose Mourinho pun kini pun mulai dipertanyakan.

Di tengah perseteruan yang sedang terjadi, Ince berharap seluruh pihak dapat duduk bersama dengan pikiran yang tenang untuk menemukan solusi terbaik bagi kelangsungan klub. Jika tidak, Ince khawatir Setan Merah akan terus menjadi bahan gunjingan publik. Sekarang saja, ia melihat bahwa Man United kerap menjadi bahan ejekan banyak orang.

“Klub-klub lain dan para suporternya begitu menikmati apa yang sedang terjadi di Man United,” kata Ince kepada Paddy Power News.

“Mereka (Man United) menjadi bahwan tertawaan dan pelan-pelan mulai tertinggal. Mereka meraih posisi kedua musim lalu dan mungkin saja tetap berada di empat besar musim ini. Namun, apakah hal itu yang benar-benar harus diperjuangkan? Tidak,” tambahnya.

Menurut Ince, target yang darus dicapai Man United pastinya adalah gelar juara. Hal tersebut pastinya akan sulit terwujud dengan kondisi klub saat ini yang dianggapnya sedang tidak stabil. Meski demikian, Ince tidak sependapat jika Mourinho harus lengser dari jabtannya.

“Tujuan mereka harusnya juara Liga Primer Inggris tetapi mereka bahkan tidak dapat berkompetisi dengan Manchester City dan Liverpool. Lalu haruskah Mourinho pergi? Tidak. Haruskah Man United memperbaiki apa yang sedang terjadi? Tentu saja,” katanya lagi.

Ince mengaku baru kali ini melihat Man United berantakan. Di era yang lalu, ia tidak pernah melihat masalah internal klub menjadi konsumsi publik.

“Banyak sekali. Ed Woodward, Jose Mourinho, Paul Pogba. Semuanya benar-benar berantakan. Anda tidak akan pernah melihat hal semacam ini ketika Sir Alex Ferguson masih menjabat. Yang paling utama adalah tidak menunjukkannya di hadapan umum,” terang Ince.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT