Liga Inggris

Legenda Man United Beberkan Kebobrokan Mourinho di Old Trafford

Rabu, 22 Agustus 2018 22:19 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Telegraph
Jose Mourinho, pelatih Manchester United. Copyright: © Telegraph
Jose Mourinho, pelatih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Peforma Manchester United di gelaran musim 2018/19 nampak meragukan. Pasalnya, Setan Merah menuai hasil kurang memuaskan dalam dua laga awal Liga Inggris.

Pada laga pertama, MU memang berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Leicester City. Namun, hasil itu diraih dengan susah payah, lantaran gol kedua MU yang dicetak Luke Shaw baru terjadi di menit-menit akhir pertandingan.

Sementara, pada laga kedua, nasib Setan Merah harus berakhir tragis. Bertamu ke kandang Brighton Hove Albion, skuat asuhan Jose Mourinho takluk dengan skor 3-2.

Melihat situasi yang ada, legenda Man United, Lee Sharpe turut memberikan komentarnya. Sharpe bahkan juga membeberkan alasan yang membuat penampilan Man United begitu buruk belakangan ini.

Menurut Sharpe, sebagai pelatih, Mourinho sudah tak lagi menunjukkan bersemangat dalam membesut Setan Merah. Sharpe menilai Mourinho sama sekali tidak bahagia berada di Old Trafford.

"Dia (Mourinho) tidak pernah terlihat bahagia sejak berada di Old Trafford. Saya pikir, sebelumnya dia sama sekali tidak memiliki rencana untuk melatih Man United," ujar Sharpe seperti dilansir TalkSport.

Sharpe juga menjelaskan bahwa Mourinho jarang sekali memberikan instruksi secara detail kepada para pemainnya. Hal itulah yang membuat skuat Setan Merah nampak bermain buruk belakangan ini.

"Saya mendengar dari beberapa orang di tim yang mengatakan Mourinho tidak benar-benar memberi banyak instruksi sebelum pertandingan. Dia hanya memilih tim dan membiarkan anak asuhnya bermain sendiri tanpa arahan," tambah Sharpe yang pernah membela MU di tahun 1998-1996.

Man United sendiri akan memainkan laga ketiganya di Liga Inggris pada Selasa (28/08/18) mendatang. Pada laga itu, MU akan menjamu klub kuat lainnya, Tottenham Hotspur.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT