Bola Internasional

Menakar Kekuatan Lawan Timnas U-23 di Babak 16 Besar Asian Games 2018

Rabu, 22 Agustus 2018 06:03 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Viva
Para pemain UEA ssat menghadapi Malaysia di laga uji coba. Copyright: © Viva
Para pemain UEA ssat menghadapi Malaysia di laga uji coba.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-23 sudah dipastikan akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar Asian Games 2018. Nantinya, laga tersebut akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/08/18).

Indonesia sendiri berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018 dengan status juara Grup A. Hal itulah yang membuat Garuda Muda diwajibkan bertemu dengan UEA.

Karena UEA berhasil menyelesaikan putaran penyisihan Grup C di peringkat ketiga. Tim asal Timur Tengah tersebut pun menduduki peringkat keempat di klasemen tiga terbaik Asian Games 2018.

Meski hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup C, bukan berarti kekuatan UEA bisa dipandang sebelah mata di Asian Games 2018 ini. Karena secara level, Indonesia masih jauh di bawah tim yang dinahkodai Skorza Magiet tersebut.

Apalagi, UEA punya catatan sangat baik dalam dua edisi terakhir turnamen paling bergengsi di benua Asia. Hal tersebut tentunya bisa menambah kesulitan Indonesia untuk melangkah lebih jauh di Asian Games 2018.

3