Asian Games 2018: Pelatih Malaysia Marah Usai Ditaklukan Bahrain

Rabu, 22 Agustus 2018 09:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pelatih Timnas Malaysia U-23 di Asian Games 2018, Ong Kim Swee. Copyright: © Getty Images
Pelatih Timnas Malaysia U-23 di Asian Games 2018, Ong Kim Swee.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Sepak Bola Putra Malaysia, Datuk Ong Kim Swee, mengaku kecewa dengan sikap dan komitmen dari beberapa pemainnya setelah Malaysia U-23 mengakhiri kampanye grup Asian Games 2018 dengan kekalahan 2-3 dari Bahrain pada Senin (20/08/18).

Tim Malaysia harus terseok-seok saat melawan Bahrain, terlebih saat rivalnya terus menekan negeri Jiran di depan gawang yang akhirnya menjebol pertahanan Ifwat Akmal, dilaporkan oleh laman olahraga Fox Sports Asia.

“Sangat mengecewakan melihat beberapa pemain yang tidak menunjukkan sikap atau komitmen yang benar dalam pertandingan. Ada beberapa yang tidak memenuhi harapan. Para pemain ini diberi kesempatan untuk menunjukkan potensi mereka, tetapi tidak memanfaatkannya,” kata Ong.

Ong telah membuat delapan perubahan untuk pertandingan terakhir Grup E, dan memberikan peluang bagi beberapa pemain. Meski kalah, namun Malaysia tetap lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan Jepang pada Jumat (24/08/18) akhir pekan nanti.

“Kami tahu Jepang adalah tim yang bagus. Mereka memiliki kombinasi yang baik dan telah bersama untuk waktu yang lama. Mereka juga berpengalaman di tingkat internasional dan telah melakukan hal baik pada tingkat kelompok usia. Kami harus menjadi yang terbaik,” pungkas Ong.

Satu perhatian utama untuk Ong adalah kondisi Akhyar Rashid, yang datang sebagai pemain pengganti dan mengalami beberapa tantangan berat saat melawan Bahrain.

“Saya khawatir dengan cedera. Akhyar datang dan dia berjuang pada akhirnya. Saya tidak tahu betapa seriusnya itu, karena kami membutuhkannya untuk melawan Jepang,” lanjutnya.

Irfan Zakaria, Dominic Tan, Rizal Ghazali dan Syazwan Andik siap untuk kembali melawan Jepang. Safawi Rasid akan mengambil tempatnya di lini utama bersama dengan Syafiq Ahmad dan Akhyar jika kondisi tubuhnya baik-baik saja.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Serba-serbi Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.

621