Bola Internasional

Timnas Wanita Indonesia Dicukur Korsel 12-0, PSSI Buka Suara

Rabu, 22 Agustus 2018 13:53 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - PSSI memaklumi hasil minor yang ditorehkan Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia di Asian Games 2018.

Timnas sepak bola putri Indonesia harus memendam hasrat lolos ke babak delapan besar Asian Games 2018 setelah dibantai Korea Selatan dengan skor mencolok 12-0. Usai laga, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sempat memberikan pesan untuk skuat Timnnas Wanita.

Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagja, mengungkapkan pesan yang disampaikan Joko Driyono usai timnya dibekuk Korea Selatan 12-0. PSSI disebut Satia memahami kondisi Timnas Wanita Indonesia yang tentunya kalah kelas dibanding Korea Selatan.

"PSSI bilang kita baru belajar berjalan, sementara lawan sudah bisa berlari dan kita juga mesti belajar berlari dulu. Analoginya seperti itu," ujar Satia.

Usai tersingkir di fase grup Asian Games 2018, Satia belum mengetahui agenda Timnas Wanita Indonesia selanjutnya. Selain itu, rencana untuk menggulirkan Liga sepak bola wanita juga belum dibicarakan lebih jauh teknisnya.

"Kita kembalikan pertandingan ke PSSI. Soal liga kita belum lihat dan tahu begitu juga agenda selanjutnya Timnas, tutup Satia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%