Liga Inggris

Mane Ungkap Rahasia di Balik Selebrasi Unik Para Pemain Liverpool

Kamis, 23 Agustus 2018 16:54 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Sadio Mane melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya. Copyright: © Getty Images
Sadio Mane melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

INDOSPORT.COM - Sadio Mane mengungkapkan fakta di balik aneka macam selebrasi yang pernah dilakukan para pemain Liverpool, termasuk dirinya. Mane bahkan dikenal publik suporter sebagai pemain yang kerap meniru gaya selebrasi rekan-rekannya.

Mane sempat terlihat menirukan selebrasi gaya kungfu yang dilakukan Roberto Firmino saat Liverpool bertemu Porto pada babak 16 besar Liga Champions bulan Februari lalu. Ia juga sering menari bersama Firmino dan Philippe Coutinho saat pemain berjuluk The Magician tersebut masih berseragam The Reds.

Dianggap sebagai pemain yang suka menirukan selebrasi, Mane pun merasa perlu untuk mengatakan yang sebenarnya. Ia pun mengaku gaya-gaya yang pernah ia tirukan tersebut pada kenyataannya berasal dari idenya sendiri dan bukan dari pemain yang mencetak gol.

“Para penggemar harus tahu kebenarannya,” kata Mane saat melakoni wawancara ekslusif bersama Copa90.

Pemain asal Senegal tersebut pun menyebut secara gamblang bahwa Firmino dan bahkan Coutinho adalah peniru yang sebenarnya.

“Firmino meniru saya, bukan saya yang meniru dia. Tendangan itu idenya berasal dari saya. Kami melakukannya di tengah-tengah sesi latihan. Dia pun kemudian melakukannya untuk selebrasi saat menciptakan gol,” katanya lagi.

Hal ini dikatakan Mane karena ia merasa perlu meluruskan hal yang sudah terlanjur tertanam dibenar para suporter bahwa dia adalah seorang plagiator yang suka meniru selebrasi rekan-rekannya dari belakang, meski hal tersebut tentunya bukan suatu hal yang serius, negatif, atau bahkan bisa merusak citranya sebagai pemain.

“Tarian bersama Coutinho itu juga milik saya,” klaimnya lagi.

 

Paragliding kembali sumbang medali emas bagi Indonesia! Terima kasih @jafromegawanto! (📷 Oleh: Tagor Siagian/INASGOC) #PentAsia2018 #AsianGames2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT