Bola Internasional

Kehadiran Buffon Memakan Korban di PSG

Kamis, 23 Agustus 2018 18:40 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Gianluigi Buffon, Kiper PSG. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon, Kiper PSG.

INDOSPORT.com – Kehadiran Gianluigi Buffon di Paris Saint-Germain (PSG) memakan korban. Kiper muda milik Les Parisiens langsung terdepak dari skuat inti.

Dilansir dari The Sun, Remy Descamps harus terdepak dari jajaran kiper yang dimiliki oleh pasukan Thomas Tuchel. Kiper berusia 22 tahun tersebut akhirnya dipinjamkan ke Clermont di divisi bawah.

Sebelumnya, Descamps telah menandatangani kontrak selama 3 tahun bersama PSG. Ia diharapkan dapat memperoleh banyak pengalaman dan menit bermain di Clermont.

PSG sejauh ini memiliki 4 penjaga gawang. Kedatangan Buffon langsung menggusur posisi Kevin Trapp di pos inti kiper.

Tidak dapat dipungkiri, pengalaman Buffon di bawah mistar gawang masih diperlukan meskipun usianya yang hampir menginjak kepala 4. Hal itu membuat Alphonse Areola dan kiper muda Sebastien Cibois harus tersisihkan sebagai kiper ketiga.

Buffon tampil kokoh di jantung pertahanan PSG selama dua laga awal Ligue 1 Prancis. Ia turut membawa Les Parisiens menang atas Caen dan Guingamp.

Tuchel mengaku tidak memutuskan sendiri penjaga gawang yang bakal diturunkan dalam pertandingan. Ia mempercayakan posisi kiper sepenuhnya kepada pelatih Gianluca Spinelli.

“Gigi (Buffon) punya personalitas yang baik dan membantu tim dengan kepemimpinannya. Saya sangat senang dengan kualitas yang dimiliki oleh kiper kami,” ungkap eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT