Bola Internasional

Penyerang Timnas U-23 Berpeluang Samai Rekor Striker PSM Makassar di Asian Games

Jumat, 24 Agustus 2018 13:10 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Beto dan Stefano Lilipaly lakukan selebrasi di laga perdana Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Beto dan Stefano Lilipaly lakukan selebrasi di laga perdana Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Striker milik PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, tercatat sebagai top skor Asian Games 2014 Korea Selatan. Torehan gol Ferdinand itu berpotensi dikejar Stefano Lilipaly dan Beto Goncalvez.

The Dragon, julukan Ferdinand, sukses mencatatkan namanya sebagai top skor Asiam Games 2014 setelah berhasil mencetak enam gol di Korea Selatan. Saat itu, Ferdinand membela Garuda Muda di bawah asuhan Aji Santoso.

Torehan enam gol milik Ferdinand itu berpotensi disamai oleh dua bomber Timnas U-23 saat ini. Sekadar informasi, Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves saat ini sudah sama-sama mengemas tiga gol di ajang Asian Games 2018.

Lilipaly dan Beto malam nanti diprediksi akan kembali turun membela Timnas U-23 di Asian Games 2018 melawan Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pukul 16.00 WIB, Jumat (24/08/18) nanti.

Kedua pemain senior yang dipanggil Luis Milla ini tampil memuaskan dalam empat laga terakhir di Asian Games 2018.

© INDOSPORT/ Reno Firhad Rinaldi
Ferdinand Sinaga. Copyright: INDOSPORT/ Reno Firhad RinaldiFerdinand Sinaga, bintang PSM Makassar.

Lilipaly dan Beto berhasil membawa Timnas U-23 menjadi juara grup A Asian Games 2018 dengan berhasil meraih tiga kemenangan dan hanya sekali kalah.

Menarik ditunggu apakah rekor Ferdinand Sinaga ini bisa dipecahkan oleh Lilipaly dan Beto. Ataukah keduanya hanya mampu mengikuti rekor Timnas U-23 di Asian Games 2014 lalu di mana Garuda Muda hanya mampu sampai di babak 16 besar.

Seperti diketahui pada ajang Asian Games cabang olah raga sepak bola di Incheon, Korea Selatan 2014 lalu, Ferdinand dkk harus pulang dengan kepala tertunduk setelah di babak 16 besar takluk dari Korea Utara dengan skor telak 1-4.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab U-23 di Asian Games 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

220