Bola Internasional

Ada yang Ganjil Dalam Penyebutan Nama Pemain Timnas Indonesia U-23

Jumat, 24 Agustus 2018 16:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Laos U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Laos U-23.

INDOSPORT.COM - Laga babak 16 besar Asian Games 2018 antara Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA) tengah  berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Kedua tim saat ini tengah bertanding di babak pertama. Namun sebelum jalannya pertandingan, ada satu hal yang cukup ganjil saat pemain tengah melakukan pemanasan. 

Pihak panitia pelaksana yang tengah mengumumkan line up melakukan kesalahan mendasar yakni salah membaca nama pemain.

Panpel membacakan nama pemain secara terbalik atau dalam artian nama belakang terlebih dahulu disebutkan kemudian menyusul nama depan.  Misalnya saja Evan Dimas Darmono menjadi Darmono Evan Dimas hingga pelatih Luis Milla yang dipanggil Milla Luis.

Hal ini pun membuat banyak pihak mengerutkan dahi, lantaran agak binggung dengan pengumuman tersebut. Dan, hal itu juga nyatanya berlaku bagi skuat UEA.

Memang di line up yang dicetak, nama pemain tertulis secara terbalik layaknya di paspor, mengikuti aturan FIFA atau singkatnya nama mengedepankan nama punggung sang pemain. Namun, tetap saja kesalahan kecil ini cukup mengagetkan, sebab di babak penyisihan Grup A, nama pemain selalu dipanggil dengan benar.

Sementara itu, saat ini Stadion Wibawa Mukti mulai dihadiri para penonton. Akan tetapi, tidak semua bangku diduduki lantaran masih banyak yang kosong. Disinyalir, jadwal laga yang dimainkan di jam dan hari kerja menjadi penyebab utama stadion masih kosong.

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

850