Punya Prestasi Mentereng di Liga Polandia, Indonesia Mesti Waspadai Pelatih UEA

Jumat, 24 Agustus 2018 06:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Qatar Football Association
Ali Jaafar Madan (kiri)  gelandang Bahrain untuk Asian Games 2018 Copyright: © Qatar Football Association
Ali Jaafar Madan (kiri) gelandang Bahrain untuk Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola putra Indonesia akan kembali melanjutkan perjuangan mereka di babak 16 besar ajang Asian Games 2018, dengan menjamu wakil Timur Tengah, Uni Emirat Arab, pada Jumat (24/08/18) sore WIB.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, tersebut, anak asuh Luis Milla dipastikan akan tampil dengan semangat yang tinggi lantaran tim Merah-Putih akan didukung dengan puluhan ribu suporter yang akan memadati stadion.

Namun, Indonesia tidak boleh menganggap enteng lawan yang akan mereka hadapi terlebih jika melihat catatan prestasi yang pernah diraih sang pelatih, Maciej Skorza saat sebelum menjabat sebagi juru taktik Uni Emirates Arab.

Pelatih berusia 46 tahun tersebut tercatat pernah menukangi dua klub raksasa Polandia, yakni Legia Warsawa dan Lech Poznan.

Bahkan, dirinya pernah membawa Lech Poznan menjuarai Ekstraklasa atau kasta tertinggi Liga Polandia di musim 2014/2015, yang mana itu merupakan musim pertamanya berkarier sebagai pelatih di Polandia

Namun Indonesia harus tetap optimis, selain dukungan penuh dari para suporter, Timnas Indonesia U-23 bisa dibilang lebih matang dari UEA.

Pasalnya UEA hanya mampu lolos ke babak 16 besar dengan menjadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Sedangkan Indonesia mampu memuncaki grup A setelah di laga terakhir menumbangkan Hongkong 3-1.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Tim Nasional Indonesia U-23 di INDOSPORT.COM.

126