Bola Internasional

Gareth Southgate Bakal Panggil Nama Tak Terduga ke Timnas Inggris

Jumat, 24 Agustus 2018 13:22 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Daily Star
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris. Copyright: © Daily Star
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris.

INDOSPORT.comTimnas Inggris kembali menyusun skuat untuk turnamen terdekat. Gareth Southgate diprediksi bakal memanggil nama tidak terduga ke dalam timnya.

Menurut Sunsport, Southgate diperkirakan memasukkan nama wonderkid Manchester City, Phil Foden, ke dalam daftar pemain The Three Lions.

Nama pemain berusia 18 tahun itu baru muncul ke permukaan di ajang pramusim lalu. Ia sempat tampil selama 8 menit kala The Citizens menjungkalkan Huddersfield dengan skor 6-1.

Man City kabarnya mengungkapkan bahwa Southgate terus menjalin komunikasi dengan Pep Guardiola terkait perkembangan permainan Foden selama latihan.

“Phil Foden merupakan talenta muda yang dimiliki Inggris saat ini dan Gareth Southgate tampaknya tertarik untuk memanggilnya ke Timnas Inggris,” kata Katie Baylis dari Betfair.

“Pemain berusia 18 tahun itu diprediksi akan masuk dalam skuat Inggris saat berhadapan dengan Spanyol dan Swiss.”

Southgate tengah diburu persiapan jelang Liga Negara UEFA melawan Spanyol. Mereka juga akan menghadapi Swiss dalam laga persahabatan.

Inggris terakhir tampil mengesankan di Piala Dunia 2018. Mereka melaju hingga semifinal dengan skuat yang didominasi oleh pemain muda.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT