Bola Internasional

Termasuk Indonesia, 3 Tim Ini Jadi Korban Keputusan 'Absurd' Shaun Evans

Sabtu, 25 Agustus 2018 19:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Wasit laga perempatfinal Asian Games 2018 antara Timnas U-23 vs UEA, Shaun Evans. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Wasit laga perempatfinal Asian Games 2018 antara Timnas U-23 vs UEA, Shaun Evans.

INDOSPORT.COM - Sepanjang kariernya sebagai wasit, Shaun Evans kerap mengambil keputusan yang dinilai banyak orang salah.

Pada pertandingan babak 16 besar Asian Games 2018 yang berlangsung Jumat (24/08/18) lalu di Stadion Wibawa Mukti, Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kemenangan UEA lewat drama adu penalti.

Meski tampil gemilang dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly, skuat besutan Luis Milla takluk dengan skor 3-4 di babak adu penalti.

Terlepas dari hasil tersebut, ada sosok dalam pertandingan yang disebut-sebut sebagai kambing hitam kekalahan Timnas U-23 dari UEA. Sosok itu adalah sang pemimpin laga, yakni Shaun Evans.

Wasit asal Australia yang pernah berkarier di Indonesia itu dinilai pencinta sepak bola Tanah Air banyak mengambil keputusan yang menguntungkan UEA.

Mulai dari dua kali memberi hadiah penalti, hingga seringnya mengeluarkan kartu kuning untuk para pemain Timnas Indonesia.

Nyatanya, Timnas Indonesia bukanlah satu-satunya klub yang menjadi korban keputusan 'absurd' Evan saat menjadi wasit. Berikut INDOSPORT merangkum beberapa klub yang pernah merugi gara-gara keputusan Shaun Evans:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
30%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%