Liga Indonesia

Indra dan Aqil Gabung di Timnas U-19, Bos Persib Titip Pesan

Sabtu, 25 Agustus 2018 08:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

INDOSPORT.COM - Kesombongan menjadi tantangan yang harus dihapus oleh Indra dan Aqil bersama Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 memanggil dua pemain Persib Bandung, Aqil Savik yang berposisi sebagai penjaga gawang dan center back, Indra Mustafa untuk mengikuti pemusatan latihan.

Timnas U-19 saat ini sedang berada di Padang untuk melakoni pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 2 2018, Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (25/08/18).

Pertandingan uji coba tersebut merupakan salah satu persiapan sebelum tampil di ajang Piala Asia U-19 2018 yang akan bergulir pada Oktober 2018 mendatang.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengaku bangga pemain mudanya bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19 yang saat ini dilatih oleh Indra Sjafri.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan, kedua pemain tersebut akan mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu baru dengan mengikuti pemusatan latihan di Timnas.

Hal itu, akan bermanfaat bagi keduanya untuk karier kedepannya di Timnas maupun di tim Persib. "Nah itu mudah-mudahan mereka selalu lebih baik," kata Umuh.

Manajer yang membawa Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini memberikan pesan kepada pemain mudanya, agar tidak cepat puas dengan yang sudah diraih saat ini.

Pasalnya, perjalanan karier Indra dan Aqil masih sangat panjang. Sehingga, dibutuhkan perjuangan dan kerja keras agar kualitas bermain semakin meningkat.

"Saya juga sering katakan kepada mereka, nanti kalau kamu sudah makin bagus, jangan pernah merasa jemawa dulu soalnya ini (perjalanan) masih panjang," ungkapnya.

"Kalau sudah merasa jemawa dan merasa di elu-elukan, biasaya jadi ambrol lah, kadang juga terlena dengan pujian-pujian, jadi merosot," jelasnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT