Bola Internasional

TC di Medan, Timnas U-16 Bakal Jajal Kekuatan Tim Timur Tengah

Sabtu, 25 Agustus 2018 07:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Timnas Indonesia U-16 akan jajal kekuatan Timnas Oman U-16 jelang Piala Asia U-16 2018. Copyright: © INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Timnas Indonesia U-16 akan jajal kekuatan Timnas Oman U-16 jelang Piala Asia U-16 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 berencana menggelar tiga pertandingan uji coba jelang bergulirnya Piala Asia U-16 pada 20 September 2018 mendatang. Dari tiga tim itu, baru satu yang dipastikan akan bertarung dengan Garuda Nusantara, yakni timnas Oman U-16.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono usai memantau latihan timnas U-16 di Stadion Teladan Medan, Jumat (24/8/2018).

"Kita ada rencana 31 Agustus uji coba di Kuala Lumpur. Kemudian tanggal 12 September uji coba lagi. Lawan uji coba salah satunya tim nasional yang akan jadi lawan di Piala Asia, Oman, di awal September," ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, David Maulana dkk juga akan menggelar uji coba lainnya di Kuala Lumpur. Dengan begitu, kata Joko, timnas U-16 hanya punya waktu sekitar 5 hingga 10 hari.

"12 September kemungkinan akan ada uji coba lagi. Jadi kemungkinan di Medan antara 5 sampai 10 hari, tapi kepastiannya pada tanggal 25 (Agustus) nanti," ucap Joko.

Dia mengatakan jelang Piala Asia U-16 di Malaysia, tim arahan Fakhri Husaini hanya punya waktu maksimal untuk tiga kali uji coba.

"Di fase persiapan jelang Piala Asia, kualitas lawan yang dipilih sesuai kehendak pelatih. Kita dukung saja apa yang diprogramkan pelatih. Kita ketahu bahwa maksimal tiga kali uji coba jelang Piala Asia," bebernya.

Terlepas dari hal itu, pria yang akrab disapa Jokdri tersebut menambahkan pihaknya sangat optimistis di Piala Asia U-16.

"Kita sangat tinggi optimismenya. Peluang kita bagaimana nanti setelah melihat pertandingan pertama pada 20 September. Kita minta dukungan semua termasuk yang ada di Medan dengan lingkungan latihan yang sangat kondusif (untuk TC), anak-anak butuh itu."

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.