Liga Italia

Terungkap! Ini Asal Usul Nomor Punggung 7 Cristiano Ronaldo

Sabtu, 25 Agustus 2018 10:10 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Cristiano Ronaldo ketika masih membela Manchester United. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo ketika masih membela Manchester United.

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola kelahiran Portugal, Cristiano Ronaldo menjelaskan bagaimana asal usul dirinya menggunakan nomor punggung 7 sampai detik ini.

Ronaldo sendiri menjelaskan dirinya takut menggunakan nomor punggung 7 ketika berada di Manchester United dengan alasan Ronaldo tidak percaya diri dan takut berada di belakang bayang-bayang pemilik nomor 7 terdahulunya, David Beckham.

Ketika berada di Manchester United, Ronaldo sendiri awalnya menggunakan nomor punggung 28 sama seperti ketika dirinya berada di Sporting Lisbon. Namun menurut pelatih Manchester United sebelumnya, Sir Alex Ferguson, Ronaldo tidak cocok menggunakan nomor punggung 28 dan lebih cocok menggunakan nomor 7.

"Sir Alex Ferguson berkata kepada saya, kamu tidak akan menggunakan nomor 28. kamu lebih cocok menggunakan nomor punggung 7. Awalnya saya takut dikarenakan nomor punggung tersebut selalu digunakan oleh pemain-pemain hebat seperti David Beckham." ujar Ronaldo kepada DAZN.

"Saya akan menerima tantangan dengan nomor punggung tersebut di usia 18 tahun. Namun nomor tersebut menjadi nomor keberuntungan saya sampai saat ini. Aemua yang saya menangkan di sepakbola dengan nomor punggung baju itu. Ini adalah nomor keberuntungan saya." tambahnya.

Pemain berusia 31 tahun tersebut kini telah didatangkan dari Real Madrid dengan mahar 100 juta euro atau sekitar Rp1,67 triliun rupiah ke Juventus. Sebelum menggunakan nomer punggung 7 di Juventus, Ronaldo sendiri sempat meminta ijin kepada pemilik sebelumnya yakni Juan Cuadrado. 

Pada laga Pembuka Serie A, Ronaldo membawa Juventus menang atas chievo Chievo dengan skor 3-2. dalam laga tersebut Ronald tidak mencetak gol, namun dirinya membawa dampak besar di pertandingan tersebut.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.