Bola Internasional

Gagal di Asian Games 2018, Menpora Syed Saddiq Bela Timnas U-23 Malaysia

Minggu, 26 Agustus 2018 16:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Strait Times
Syedd Saddiq jadi Menteri termuda di Malaysia. Copyright: © Strait Times
Syedd Saddiq jadi Menteri termuda di Malaysia.

INDOSPORT.COM - Timnas U-23 Malaysia gagal melaju ke perempat final Asian Games 2018 setelah dihantam Jepang dengan skor 0-1 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (24/08/18). Gol Jepang dicetak oleh Ueda Ayase pada menit ke-89 lewat tendangan penalti.

Ong Kim Swee, selaku pelatih Timnas U-23 Malaysia mengaku kekalahan tersebut dikarenakan anak asuhnya tak fokus jelang pertandingan berakhir.  

Padahal, Harimau Muda sempat memiliki dua peluang melalui tandukan Ahmad Muhammad Syafiq dan Safawi Rasyid yang hanya mengenai tiang gawang pada menit ke-75 dan 82. 

Menanggapi kekalahan negaranya, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman tampak tenang dan tetap mengapresiasi kerja keras tim.

"Kami kalah dari Jepang, tapi saya senang karena Harimau Muda tak hanya bermain dengan kekuatan, mereka juga bermain sepenuh hati. Kecolongan satu gol di menit ke-89 memang sulit diterima, tapi itu sudah risiko," ujar Syed Saddiq.

"Ini adalah saat bagi mereka untuk kembali, meluangkan waktu untuk menenangkan jiwa dan menemukan cara untuk meningkatkan kualitas tim. Harapannya, kemenangan Malaysia atas Korsel beberapa waktu lalu dapat terulang di masa mendatang."

"Saya yakin, di bawah bimbingan Kim Swee kita dapat menghidupkan kembali kejayaan Malaysia," imbuhnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

37