Bola Internasional

Taklukan Jerman di Final Piala Dunia U-20, Jepang Cetak Sejarah Baru

Minggu, 26 Agustus 2018 07:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil mengejutkan terjadi dalam laga final Piala Dunia Wanita U-20, antara Jerman yang berhadapan dengan wakil Asia, Jepang, pada 25 Agustus 2018 kemarin.

Bertanding di stadion Stade de la Rabine, Vannes, Perancis, Timnas wanita Jerman yang diunggulkan harus takluk dari samurai wanita Jepang dengan skor meyakinkan 1-3.

Jepang bahkan berhasil unggul lebih dulu di babak pertama lewat aksi Hinata Miyazawa di menit ke-38 sebelum akhirnya di gandankan lewat dua gol tambahan di babak kedua oleh Takarada dan Nagano.

Sementara Jerman hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Candela Andujar di menit ke-71, dan membuat laga berakhir untuk kemenangan Jepang.

Keberhasilan Timnas wanita Jepang U-20 menjuarai turnamen Piala Dunia kali ini, menjadi rekor baru bagi tim matahari terbit tersebut.

Pasalnya, gelar tersebut menjadi yang pertama dalam sejarah Jepang sepanjang partisipasi mereka di turnamen antar benua itu.

Sepanjang bergulirnya turnamen yang berlangsung dua tahun sekali tersebut, Timnas Putri Jerman berhasil menjadi tim tersukses dengan raihan 3 gelar, diikuiti oleh Timnas wanita Amerika Serikat dan Korea Utara di peringkat dua hingga tiga dengan total tiga dan dua gelar.

 

Resmi! Djadjang Nurjaman ditunjuk sebagai pelatih kepala Bajul Ijo di sisa musim Liga 1 2018. #liga1 #persebayasurabaya #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

339