Liga Indonesia

Tinggalkan Bali United, Eks Timnas U-23 Banting Setir dari Dunia Sepak Bola

Senin, 27 Agustus 2018 10:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai menjalani libur Asian Games 2018, para penggawa Bali United sudah mulai berlatih akhir pekan lalu. Namun dalam latihan yang dipimpin langsung oleh Pelatih Widodo Cahyono Putro itu, tak tampak salah satu gelandang mereka, Miftahul Hamdi.

Lebih mengejutkan lagi, ketidakhadiran pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia itu dilatarbelakangi oleh keputusannya untuk meninggalkan klub berjuluk Serdadu Tridatu demi banting stir ke profesi lainnya.

Dikonfirmasi asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto,  pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-23 itu telah resmi meninggalkan Bali United untuk beralih profesi meneruskan usaha sang Ayah di Aceh.

"Hamdi izin pulang ke Aceh untuk mengurus atau meneruskan usaha Ayahnya di Aceh. Untuk detailnya ke Coach Widodo ya," kata Eko Purdjianto usai latihan Minggu sore (26/08/18).

Eko sendiri mengaku terkejut dengan pilihan pemain 22 tahun itu, namun sebagai pelatih dirinya hanya bisa mendoakan yang terbaik bagi Hamdi.

"Agak terkejut. Tetapi memang sudah pilihan hidupnya. Saya hanya bisa menghargai dan mendukung keinginannya," tutur Eko.

Bersama BAli United musim ini, pemain bernomor punggung tujuh itu memang jarang mendapatkan tempat di lini tengah Bali United. Sebagai pemain muda, Hamdi kalah bersaing dengan nama-nama besar seperti Fadhil Sausu, Gede Sukardana, Kevin Brands hingga Nick Van der Velden.

Ikuti terus berita seputar sepak bola Liga Indonesia dan olahraga lain di INDOSPORT.

1.3K